Home » » Hut Darma pertiwi

Hut Darma pertiwi

Written By david on Jumat, 03 Mei 2013 | 01.10.00


Syukuran HUT Darma Pertiwi di Lanud Tanjungpinang

Pentak Lanud Tpi - 1/05/2013

Komandan Korem 033/Wira Pratama Brigjen TNI Deni K. Irawan selaku Pembina Dharma Pertiwi Koorcab Kepulauan Riau Daerah “A” bersama Ketua Dharma Pertiwi Koorcab Kepulauan Riau Daerah A, Ny. Deni K Irawan serta Para Pembina dan ketua Unsur Dharma Pertiwi.
Acara Syukuran HUT Dharma Pertiwi ke-49 dilaksanakan di Lanud Tanjungpinang, Selasa, (30/4). Komandan Korem 033/Wira Pratama Brigjen TNI Deni K. Irawan selaku Pembina Dharma Pertiwi Koorcab Kepulauan Riau Daerah “A” bersama Ketua Dharma Pertiwi Koorcab Kepulauan Riau Daerah A, Ny. Deni K Irawan serta Para Pembina Unsur Dharma Pertiwi turut hadir dalam acara yang berlangsung sederhana tersebut.
Ketua Umum Dharma Pertiwi Ny. Tetty Agus Suhartono dalam sambutannya yang dibacakan oleh Ketua Dharma Pertiwi Koorcab Kepulauan Riau Daerah A, Ny. Deni K Irawan menyampaikan bahwa setelah hampir setengah abad organisasi Dharma Pertiwi didirikan oleh para pendahulu, dengan segala dinamika yang harus dihadapi, maka sebagai anggota organisasi ingin selalu berbuat yang terbaik. Oleh karena itu, Ny. Tetty berharap, momen HUT ke-49 Dharma Pertiwi ini dapat dijadikan introspeksi dan evaluasi tentang program-program kegiatan yang telah, sedang dan akan kita laksanakan, supaya selalu fokus pada tujuan organisasi Dharma Pertiwi, yaitu meningkatkan peranan wanita Indonesia melalui pengembangan kualitas sumber daya manusia dan kemandirian dalam segala bidang kehidupan berkeluarga, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, serta memberikan semangat dan motivasi kepada suami dalam melaksanakan tugas dan kewajibannya sebagai bagian dari kekuatan pertahanan negara maupun sebagai salah satu komponen pembangunan bangsa.
Lebih lanjut Ny. Tetty menyampaikan beberapa pesan dan harapannya, yaitu : Pertama, tingkatkanlah selalu keimanan dan ketakwaan terhadap Tuhan YME. Kedua, teruslah pupuk dan tingkatkan rasa kebersamaan dan kepedulian sosial baik antar sesama anggota keluarga, sesama keluarga besar Dharma Pertiwi di lingkungan kita, maupun kepada masyarakat, khususnya kepada anggota Dharma Pertiwi yang mana suaminya sedang mendapat penugasan di daerah yang rawan konflik, marilah kita saling menguatkan dengan doa dan mengisi waktu dengan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat. Ketiga, jadikanlah rumah tempat tinggal kita masing-masing sebagai kampus pertama bagi putra-putri kita dalam hal pembentukan karakter dan penanaman nilai-nilai positif bangsa antara lain nilai religius, budi pekerti, kepedulian sosial dan cinta lingkungan. Keempat, jangan pernah berhenti dalam menggali ilmu, wawasan, keterampilan dan kreatifitas. Kelima, jalanilah multi peran ibu sebagai istri, ibu rumah tangga, anggota organisasi, anggota masyarakat,dan wanita mandiri secara proporsional dan penuh keikhlasan.
Komandan Korem (Danrem) 033/WP Brigjen TNI Deni K Irawan sebagai Pembina Dharma Pertiwi Korcab Kepulauan Riau Daerah A, mengatakan, harapan terbesar bagi Dharma Pertiwi, momen hari ulang tahun dapat dijadikan sebagai wahana dan introspeksi dan evaluasi agar organisasi Dharma Pertiwi dapat berkebang dan melaksanakan visi dan misinya dengan lebih baik dimasa mendatang.
Sebelum mengakhiri sambutannya, Danrem 033/WP member penekanan diantaranya: Drama pertiwi sebagai wadah bagi istri anggota TNI hendaknya memupuk rasa persatuan dan kesatuan dengan kebersamaan, saling menghargai, menghormati serta memelihara hugungan baik dalam lingkungan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara; tingkatkan pengetahuan dengan menambah wawasan dan ilmu pengetahuan; dan tingkatkan pembinaan keluarga dengan memelihara keharmonisan rumah tangga agar dapat memotivasi suami sebagai prajurit TNI yang professional.
Hadir dalam acara tersebut, Komandan Lantamal IV Laksamana Pertama TNI Agus Heryana; Ketua Koorcab IV (DJAB) Ny, Agus Heryana; Komandan Lanud Tanjungpinang Letkol Pnb Hendrayansyah; Ketua PIA Ardhya Garini Cab 13/Daerah I Lanud Tanjungpinang Ny. Hendrayansyah; Komandan Satrad 213 dan ketua IKKT anak rangting beserta ibu-ibu unsure Darma Pertiwi.
Mengakhiri Peringatan HUT ke-49 Dharma Pertiwi, Ketua Dharma Pertiwi Koorcab Kepri Daerah “A” memberikan tali asih kepada Warakawuri dilanjutkan dengan penampilan spontanitas dari masing-masing unsur Dharma Pertiwi diantaranya Tarian, Vokal Group dan Fashion Show.
Share this article :

0 komentar :

Posting Komentar

 
Editor: Yahessa Tutorial | Support: Johny Template
Copyright © 2013-2015. PANGKALAN TNI-AU RAJA HAJI FISABILILLAH - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger