Home » » Static Show Di Bandara Hang Nadim Batam Memukau Pengunjung

Static Show Di Bandara Hang Nadim Batam Memukau Pengunjung

Written By david on Minggu, 10 November 2013 | November 10, 2013

Para pelajar dan masyarakat se-Kota Batam berbondong-bondong  menuju Bandara Hang Nadim Batam untuk menyaksikan secara langsung pesawat tempur  TNI AU pada acara static show yang dilaksanakan oleh Binpotdirga dan penerangan Lanud Tanjungpinang bekerja sama dengan Skadron Udara 3 Lanud Iswahyudi Madiun  dan Skadron Udara 11 Lanud Hasanuddin Makassar.
Acara static show tersebut bertepatan dengan pelaksanaan geladi lapangan Latihan Puncak TNI AU Angkasa Yudha 2013 yang di pusatkan di Kepulauan Natuna, Kepulauan Riau tanggal 29 Oktober sampai 1 Nopember 2013 yang baru lalu. Untuk  mendukung latihan tersebut enam pesawat tempur jenis Shukhoi dari Skadron Udara 11 dan empat  F- 16  dari Skadron Udara 3 sementara ber-homebase di Bandara Hang Nadim Batam.
Menurut Komandan Lanud Tanjungpinang Letkol Pnb Hendrayansyah, S.Sos, pelaksanaan static pada initinya adalah untuk menggugah kecintaan dan kebanggaan masyarakat khususnya pelajar terhadap  dunia kedirgantaraan.
Selama kegiatan berlangsung, gemuruh burung besi pun menggelegar di langit Batam, sehingga masyarakat dengan antusias ingin melihat langsung  pesawat tempur canggih TNI AU dari dekat.  Sejak acara static show di buka, para pelajar se-Kota Batam mulai dari TK sampai SMA sederajat  banyak yang mengajukan pertanyaan. Dengan sabar para perwira tehnik yang ditunjuk pun memberikan penjelasan secara umum atas pertanyaan  para siswa tentang pesawat tersebut.  
Seperti Andrew dan beberapa temannya  pelajar kelas tiga SMA Kartini, Batam, setelah melihat pesawat tempur secara langsung  dan para penerbang TNI AU yang gagah dengan overall tersebut ternyata mampu menggugah semangatnya untuk menjadi Pilot pesawat tempur.  Begitu tertariknya mereka menjadi seorang  penerbang tempur samapi-sampai   ber-foto  ria dengan menggunakan overall layaknya penerbang  tempur sungguhan.

Share this article :

0 komentar :

Posting Komentar

 
Editor: Yahessa Tutorial | Support: Johny Template
Copyright © 2013-2015. PANGKALAN TNI-AU RAJA HAJI FISABILILLAH - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger