Home » » Perayaan Imlek 2016, Anggota Lanud Tanjungpinang Silaturahmi Ke Rumah Warga Tionghoa

Perayaan Imlek 2016, Anggota Lanud Tanjungpinang Silaturahmi Ke Rumah Warga Tionghoa

Written By david on Senin, 08 Februari 2016 | 19.43.00

Komandan Lanud (Danlanud) Tanjungpinang Kolonel Pnb Ign. 
Wahyu Anggono didampingi Ny. Maries Wahyu Anggono 
beserta anggota Lanud Tanjungpinang bersilaturahmi ke kediaman 
beberapa tokoh masyarakat Tionghoa di Tanjungpinang saat 
perayaan Imlek 2016, senin (8/2).
Kemeriahan Perayaan Imlek 2016 di kota Tanjungpinang tidak hanya dirasakan oleh masyarakat etnis Tionghoa saja namun seluruh lapisan masyarakat turut merasakan suka cita.  Kemeriahan kembang api dan lampion yang menghiasi rumah-rumah warga Tionghoa menjadi ciri khas setiap menyambut datangnya Tahun Baru Imlek.  

Tahun baru Imlek menjadi ajang silaturahmi tidak hanya bagi warga Tionghoa, tetapi warga yang tidak merayakan juga datang berkunjung ke rumah-rumah warga Tionghoa untuk saling berbagi kebahagiaan.  Sama halnya  dengan  Warga Tionghoa juga datang mengunjungi warga yang merayakan hari raya seperti Lebaran dan Natal. Inilah ciri khas masyarakat Kepulauan Riau khususnya Tanjungpinang yang mengedepankan kebersamaan dan kerukunan di atas perbedaan.

Pada Perayaan Imlek 2016 ini, Komandan Lanud (Danlanud) Tanjungpinang Kolonel Pnb Ign. Wahyu Anggono didampingi Ny. Maries Wahyu Anggono  beserta anggota Lanud Tanjungpinang juga melaksanakan kunjungan silaturahmi ke kediaman beberapa tokoh masyarakat Tionghoa di Tanjungpinang, senin (8/2). Sambutan hangat serta keakraban dari keluarga yang dikunjungi seperti Bapak Hengky Suryawan dan Bapak Bandi begitu terlihat saat menerima Danlanud beserta rombongan.

Danlanud mengakui bahwa Kepulauan Riau khususnya Tanjungpinang memiliki keharmonisan kultur yang diakui sangat baik. Seperti jalinan silaturahmi antara warga Tionghoa dengan masyarakat lokal begitu terjaga.

“Keharmonisan yang sudah terjalin baik ini hendaknya terus dipelihara, karena dengan mengedepankan rasa kebersamaan dan saling menghormati maka akan tercipta masyarakat yang aman, damai dan tentram” demikian uraian Danlanud Tanjungpinang.*


Share this article :

0 komentar :

Posting Komentar

 
Editor: Yahessa Tutorial | Support: Johny Template
Copyright © 2013-2015. PANGKALAN TNI-AU RAJA HAJI FISABILILLAH - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger