Home » » Upacara Bendera 17-an di Lanud Tanjungpinang

Upacara Bendera 17-an di Lanud Tanjungpinang

Written By david on Kamis, 04 Februari 2016 | 23.53.00


Pen Lanud Tpi - 18/01/2016

Seluruh personel Lanud Tanjungpinang baik Perwira, Bintara, Tamtama maupun PNS mengikuti Upacara Bendera 17-an bulan Januari 2016 dengan Inspektur Upacara (Irup) Komandan Lanud Tanjungpinang Letkol Pnb Andy. F. Picaulima di Lapangan Upacara Lanud Tanjungpinang, Senin (18/01).
Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo dalam amanatnya yang dibacakan oleh Danlanud Tanjungpinang menyampaikan beberapa kesimpulan terkait dengan kunjungan kerja Panglima TNI beserta staf dipenghujung tahun 2015 dan awal tahun 2016 ke beberapa wilayah di Indonesia bagian Timur seperti (Papua, Maluku dan 8 pulau terluar hingga Pulau Alor). Panglima TNI diantaranya menyampaikan apresiasi dan bangga kepada prajurit TNI yang bertugas di pedalaman, perbatasan dan pulau terluar, ditengah keterbatasan tetap semangat dalam tugas pengabdiannya.
“Sekian lama kita mengabaikan pembinaan postur TNI khususnya di wilayah pulau terluar Indonesia bagian selatan sebagai akibat pradigma yang keliru tentang rumusan hakekat ancaman yang tidak berdasar kepada fakta sejarah dan perkembangan lingkungan strategis kekinian”, tegas Panglima TNI.
“Mabes TNI bersama Angkatan akan mengevaluasi dan menata ulang gelar kekuatan dan kemampuan satuan-satuan TNI di pulau terluar, dengan mengacu kepada Pokok-Pokok Kebijakan PangTNI 2016 meliputi interoperability gelar satuan antar angkatan, pemenuhan alutsista, penambahan personel, pembangunan pangkalan dan perumahan, alat trasportasi, alat komunikasi serta kesejahteraan moril berupa kesehatan dan pemberian tunjangan kemahalan,” Lanjut Panglima TNI.
Menurut Panglima TNI, kebijakan tersebut ditempuh dalam rangka meningkatkan kuantitas dan kualitas postur dan sisitem pertahan di wilayah, sejalan dengan program pemerintah yaitu membangun dari pinggiran dan mensukseskan program tol laut dan poros maritim dunia.
Sebelum mengakhiri amanatnya Panglima TNI memberikan penekanan kepada prajurit TNI dan PNS diantaranya meningkatkan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa , meningkatkan disiplin dan mentaati norma, aturan dan hokum yang berlaku, memelihara dedikasi dan loyalitas, mempertahankan kepercayaan masyarakat terhadap kinerja TNI dengan mengutamakan kepentingan masyarakat, bangsa dan Negara dilandasi tekat untuk berbuat yang terbaik, berani, tulus dan ikhlas.

Share this article :

0 komentar :

Posting Komentar

 
Editor: Yahessa Tutorial | Support: Johny Template
Copyright © 2013-2015. PANGKALAN TNI-AU RAJA HAJI FISABILILLAH - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger