Home » » Lanud Tanjungpinang Gelar Bakti Sosial Kesehatan

Lanud Tanjungpinang Gelar Bakti Sosial Kesehatan

Written By david on Rabu, 06 April 2016 | April 06, 2016


Komandan Lanud Tanjungpinang  Kolonel Pnb Ign. Wahyu Anggono, S.E
didampingi  Ketua PIA AG Cab 13/Di Lanud Tanjungpinang Ny. Maries Wahyu
Anggono  meninjau pelaksanaan Baksos Kesehatan di Desa Gunung Kijang,
Bintan, Rabu (6/4)
 Dalam Rangka HUT ke-70 TNI Lanud Tanjungpinang melaksanakan kegiatan yang langsung menjangkau masyarakat. Sebagai wujud kepedulian TNI Angkatan Udara kepada warga masyarakat Lanud Tanjungpinang melalui Seksi Kesehatan menggelar Bakti TNI berupa bakti sosial dengan memberikan pelayanan kesehatan secara gratis. Lokasi pelaksanaan kegiatan di Desa Gunung Kijang, Galang Batang, Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau, Rabu (6/4).

Komandan Lanud Tanjungpinang Kolonel Pnb Ign. Wahyu Anggono, S.E. mendukung penuh kegiatan bakti sosial ini, dan saat ditemui disela-sela kegiatan mengatakan dipilihnya Desa Gunung Bintan ini sebagai tempat pelaksanaan baksos Karena ingin memberikan sumbangsih secara nyata kepada masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan. Hal ini juga merupakan bentuk silaturahmi TNI AU kepada warga masyarakat guna lebih mempererat  hubungan baik TNI AU dengan masyarakat, khususnya masyarakat Bintan.

Danlanud Tpi Kolonel Pnb Ign. Wahyu Anggono, S.E.
 foto bersama dengan para tim medis. 
Sementara Kepala Desa Gunung Kijang Bapak Idris mengatakan sangat berterima kasih atas program Baksos yang dilaksanakan Lanud Tanjungpinang, karena dapat membantu masyarakat mendapatkan pelayanan kesehatan dan mengharapkan kegiatan ini tidak hanya saat ini saja tetapi dapar berkelanjutan.

Pelayanan kesehatan gratis berupa pengobatan umum yang digelar di lingkungan Lola Resort ini sangat  mendapat respon dari masyarakat sekitar. Pasien yang datang dari berbagai usia baik orang tua, dewasa dan anak-anak. 

Masyarat desa Gunung Bintan  mayoritas mata pencaharian nelayan dan berkebun. Rata-rata  keluhan penyakit  yang diderita pun diantaranya batuk, radang, asam urat, gula, darah tinggi, darah rendah  dan keluhan lainnya.  Hingga selesai kegiatan. Jumlah pasien yang datang berobat  sekitar 150 orang. Tim Seksi Kesehatan Lanud Tanjungpinang telah mendata dan memeriksa  satu persatu kesehatannya kemudian ditangani keluhan kesehatannya. Bahkan ada juga pasien yang langsung diberi rujukan ke rumah sakit untuk berobat mendapatkan pelayanan kesehatan yang lebih intensif. Seperti Oma Agnes yang telah lama menderita rabun bahkan tidak bisa melihat karena penyakit katarak, langsung saat itu juga dirujuk kerumah sakit terdekat. Para pasien mengaku sangat senang  dengan pelayanan yang diberikan oleh pihak medis karena langsung diberikan obat secara gratis.

Kegiatan Baksos ini juga melibatkan beberapa tim dokter baik dari  Kota Tanjungpinang maupun kabupaten Bintan.  Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 13/D I Ny. Maries Wahyu Anggono dan Pengurus PIA, Kadislog Lanud Tanjungpinang, dan pengelola kawasan Lola Resort.


Share this article :

0 komentar :

Posting Komentar

 
Editor: Yahessa Tutorial | Support: Johny Template
Copyright © 2013-2015. PANGKALAN TNI-AU RAJA HAJI FISABILILLAH - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger