Home » » Memperingatan Hari Bakti Ke–69 TNI AU, Lanud Tanjungpinang Libatkan Masyarakat Dalam Kerbagai Kegiatan

Memperingatan Hari Bakti Ke–69 TNI AU, Lanud Tanjungpinang Libatkan Masyarakat Dalam Kerbagai Kegiatan

Written By david on Jumat, 29 Juli 2016 | 04.40.00


Irup Danlanud Tpi Kolonel Pnb Ign. Wahyu Anggono S.E., M.M.
 memerikasa pasukan saat Upacara  Peringatan
Hari Bakti ke-69 TNI AU di Lanud Tanjungpinang. 
 Upacara peringatan Hari Bakti Ke – 69 TNI Angkatan Udara dilaksanakan secara sederhana, di lapangan Upacara Lanud Tanjungpinang dengan Inspektur Upacara (Irup) Komandan Lanud Tanjungpinang Kolonel Pnb Ign. Wahyu Anggono, S.E., M.M., Jumat, (29/7).

Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Agus Supriatna, dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Irup mengatakan bahwa Hari Baktti TNI AU lahir dalam duaPeristiwa heroik yang terjadi 69 tahun silam. Yaitu pada tanggal 29 Juli 1947 telah menorehkan tinta emas, perjuangan dan pengabdian TNI Angkatan Udara kepada Negara tercinta ini.     

Danlanud Tpi Kolonel Pnb Ign. Wahyu Anggono S.E., M.M.
foto bersama dengan Anggota PPAU.
Serangan udara pada pagi hari, yang ditujukan terhadap kedudukan Belanda di Semarang, Ambarawa dan Salatiga, merupakan operasi udara yang pertama kali dan menjadi cikal bakal operasi udara, yang terus dikembangkan oleh TNI Angkatan Udara. Namun  keberhasilan yang diraih tersebut harus dibayar mahal dengan ditembak jatuhnya pesawat Dakota VT-CLA oleh pesawat Kitty Hawk  Belanda dan jatuh di desa Ngoto mengakibatkan gugurnya para pelopor dan perintis TNI Angkatan Udara yaitu Komodor Muda Udara A. Adisucipto, Komodor Muda Udara Abdulrahman Saleh dan Opsir Muda Udara I Adisumarmo. 

Pesan moral dari pewarisan nilai-nilai sejarah adalah sangat penting, agar tidak keluar dari esensi pengabdian dan perjuangan yang diharapkan oleh para pelopor dan perintis TNI Angkatan Udara.   Akan tetapi Kasau yakin dengan meneladani semangat pangtang menyerah para pahlawan yang gugur termasuk sepupu/senior, seluruh prajurit dan PNS TNI Angkatan Udara tidak akan pernah penyerah dan ragu untuk memberikan yang terbaik demi bangsa dan Negara.

Adapun tema Peringatan Hari Bakti ke-69 TNI AU tahun 2016 ini  adalah “Dilandasi Semangat Kepahlawanan 29 Juli 1947, TNI Angkatan Udara Bertekad Meningkatkan Darma Bhaktinya Untuk Bangsa dan Negara”


Ketua PIA Ardhya Garini hadir saat Upacara Peringatan
Hari Bakti ke-69 TNI AU di Lanud Tanjungpinang.

Hadir pada upacara tersebut,  Dansatrad 213, Letkol (Lek) Irman Wiranto Ketua  PIA Ardhya Garini Cab. 13 Daerah I Ny. Maries Wahyu Anggono, Ketua IKKT Pragati Wira Anggini Anak Ranting 003 Satrad 213 Tanjung Pinang, Anggota PPAU dan warakawuri, para Kadis serta ibu-ibu PIA Ardhya Garini Cab. 13/D I Lanud Tanjungpinang dan Ibu-ibu IKKT Pragati Wira Anggini Anak Ranting 003 Satrad 213 Tanjung Pinang .

 Dalam rangka  memperingati Upacara peringatan Hari Bakti Ke – 69 TNI Angkatan Udara, Lanud Tanjungpinang melaksanakan berbagai kegiatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat diantaranya, melaksanakan di dua tempat Bakti Sosial Gotong Royong yaitu di sekitar Jalan Bandara RHFdi Kelurahan Pinang Kencana, Kec Bintan Timur dan akan dilaksanakan di Kelurahan Gunung Lengkuas, Kab. Bintan tanggal (4 Agustus mendatang). Selain itu  kegiatan donor darah,dan berhasil mengumpulkan 50 kantong darah; Pelaksanaan pengobatan gratis kepada masyarakat (2 Agustus mendatang); Kegiatan Anjangsana ke Panti Rumah Bahagia Bintan dan panti asuhan Bina Insani Bintan, serta ziarah ke TMP Pusara Bakti Tanjungpinang.*
Share this article :

0 komentar :

Posting Komentar

 
Editor: Yahessa Tutorial | Support: Johny Template
Copyright © 2013-2015. PANGKALAN TNI-AU RAJA HAJI FISABILILLAH - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger