Home » » Lanud Tanjungpinang Berikan Layanan Kesehatan Secara Gratis “Seratus orang Lebih Padati Poliklinik Lanud Tanjungpinang”

Lanud Tanjungpinang Berikan Layanan Kesehatan Secara Gratis “Seratus orang Lebih Padati Poliklinik Lanud Tanjungpinang”

Written By david on Selasa, 02 Agustus 2016 | Agustus 02, 2016

Lanud Tanjungpinang Berikan Layanan Kesehatan Secara Gratis
“Seratus orang Lebih Padati Poliklinik Lanud Tanjungpinang”


Komandan Lanud Tanjungpinang Kolonel Pnb Ign. Wahyu 
Anggono, S.E., M.M. didampingi Ketua PIA Ardhya Garini
 Cabang 13/D I  Ny. Maries Wahyu Anggono saat meninjau 
pelaksanaan Baksos Kesehatan dalam rangka 
Hari Bakti ke-69 TNI Angkatan Udra.
Sejak Pagi pukul 08.00 WIB, masyarakat berbondong-bondong mendatangi Poliklinik Lanud Tanjungpinang guna mendapatkan pelayanan kesehatan secara cuma-cuma.  Sebagian besar pasien adalah warga Kecamatan Bukit Bestari Tanjungpinang, khususnya Kelurahan Tanjung Unggat dan  Kelurahan Tanjungpinang Timur serta masyarakat lainnya. Pelayanan kesehatan gratis tersebut diselenggarakan dalam rangka Hari Bakti ke-69 TNI Angkatan Udara 29 Julil 2016.

Dalam rangkaian kegiatan Hari Bakti ke-69 TNI Angkatan Udara 29 Julil 2016 tersebut, Lanud Tanjungpinang melaksanakan kegiatan yang lasung bersentuhan dengan masyarakat. Sehingga melalui Seksi Kesehatan, Lanud Tanjungpinang menggelar Bakti Sosial Kesehatan dengan memberikan pelayanan kesehatan secara gratis berupa pengobatan umum, pengobatan mata, pengobatan gigi dan konsultasi gizi kepada masyarakat, bertempat di Poliklinik Lanud Tanjungpinang, Kepulauan Riau, Selasa (2/8).

Komandan Lanud Tanjungpinang Kolonel Pnb Ign. Wahyu Anggono, S.E., M.M. mengatakan pemberian pelayanan secara gratis ini karena ingin memberikan sumbangsih secara nyata kepada masyarakat khususnya bagi warga yang membutuhkan pelayanan kesehatan. Hal ini juga merupakan bentuk silaturahmi TNI AU kepada warga masyarakat guna lebih mempererat  hubungan baik TNI AU dengan masyarakat, khususnya masyarakat di lingkungan Lanud Tanjungpinang.
Tempat pendaftaran pasien

Hal positif lain dari pelaksanaan baksos kesehatan ini khususnya bagi prajurit TNI AU adalah akanmampu menumbuhkan rasa kemanunggalan TNI dan Masyarakat yang melahirkan kesadaran   bahwa TNI berasal dari rakyat .

Sementara warga masyarakat  yang mendapatakan pelayalanan kesehatan gratis  mengaku puas  atas program Baksos yang dilaksanakan Lanud Tanjungpinang, “tadinya saya tidak percaya bahwa ada  pengobatan gratis, tapi setelah ada pemberitahuan dari Pak RT akhirnya saya dan keluarga datang untuk memeriksakan diri” ujar Pak Otong. Pasien yang datang dari berbagai usia baik orang tua, dewasa dan anak-anak.

Rata-rata  keluhan penyakit  yang di derita, batuk, radang, asam urat, gula, darah tinggi, darah rendah  dan keluhan lainnya.  Hingga selesai kegiatan. Hingga kegiatan berakhir jumlah pasien yang datang berobat  sekitar 164 orang.

Kegiatan Baksos ini juga melibatkan beberapa tim dokter baik dari  Kota Tanjungpinang seperti dokter mata, dokter gigi, dan alhi gizi. Pada kesempatan tersebut,. Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 13/D I Ny. Maries Wahyu Anggono memberikan Vitamin A bagi anak usia balita.  

Hadir dalam kegiatan tersebut Lurah Tanjung Unggat, Lurah Tangjungpinang Timur, Dansatrad 213, Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 13/D I Ny. Maries Wahyu Anggono Ketua dan pengurus IKKT, Pengurus PIA, Ketua PPAU dan tokoh masyarakat lainnya.*




Share this article :

1 komentar :

 
Editor: Yahessa Tutorial | Support: Johny Template
Copyright © 2013-2015. PANGKALAN TNI-AU RAJA HAJI FISABILILLAH - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger