Home » » Pelantikan Majelis Pembimbing dan Pimpinan serta Pamong Saka Dirgantara Lanud Tanjungpinang

Pelantikan Majelis Pembimbing dan Pimpinan serta Pamong Saka Dirgantara Lanud Tanjungpinang

Written By david on Sabtu, 15 Oktober 2016 | 04.09.00

Pelantikan  Mabi dan Pimpinan serta Pamong Saka  Dirgantara
 Periode 2016 2021  oleh Wakil Walikota Tanjungpinang selaku Ketua Kwartir
Cabang Gerakan Pramuka Kota Tanjungpinang
 
Wakil Walikota Tanjungpinang  H. Syahrul S.Pd selaku Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Tanjungpinang melantik 35 orang Majelis Pembimbing dan Pengurus Satuan Karya (Saka) Dirgantara
Gerakan Pramuka Kwarcab Kota Tanjungpinang  tahun 2016-2021, di Gedung Dirgantara Lanud Tanjungpinang.  Komandan Lanud Tanjungpinang Kolonel Pnb Ign. Wahyu Anggono, S.E. M.M.  juga turut dilantik sebagai Ketua  Majelis Pembimbing  (Kamabi)  Saka Dirgantara  Gerakan Pramuka Kota Tanjungpinang, Sabtu  (15/10).

Komandan Lanud Tanjungpinang Kolonel Pnb Ign. Wahyu Anggono, S.E. M.M. mengatakan bahwa  tujuan awal terbentuknya Saka Dirgantara adalah  untuk mewadahi pemuda dan anggota Pramuka Penegak dan Pandega guna menyalurkan minat, mengembangkan bakat dan meningkatkan pengetahuan, kemampuan keterampilan dan pengalaman di bidang kedirgantaraan.  Namun untuk Pengembangan tersebut melalui pemantapan ketahanan dan    ketangguhan mental, moral dan fisik, intelektual, emosional dan sosial hingga benar-benar siap sebagai kader pembangunan bangsa.

Pada kesempatan tersebut Danlanud juga menyampaikan bahwa anggota Pramuka Saka Dirgantara Tanjungpinang telah mampu menunjukkan prestasi yang membanggakan hingga ketingkat nasional.  Diantaranya Juara I Pionering    tingkat Provinsi  tahun 2014 serta prestasi   pada PON ( Pekan Olahraga Nasional )  XIX   di Bandung.   Dimana salah satu    anggota   Saka   Dirgantara Tanjungpinang atas nama saudari Nanda telah berhasil meraih medali perunggu dari cabang olahraga Aeromodeling.

Penanaman Pohon oleh Ketua Kwartir Cabang Gerakan
Pramuka Kota Tanjungpinang dan Komandan
Lanud Tanjungpinang  Selaku Kamabi Saka Dirgantara
 Lanud Tanjungpinang (bawah).
Sementara Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Tanjungpinang dalam sambutannya lisannya mengatakan bahwa Gerakan pramuka sangat penting untuk digalakkan karena nilai-nilai yang diselenggarakan gerakan pramuka akan menjamin terbentuknya watak, kepribadian dan generasi  muda. Menurutnya, visi dan misi Pramuka, yakni “mempersiapkan kaum muda sebagai calon pemimpin Bangsa yang memiliki watak, kepribadian dan akhlak mulia pada masa depan” sangat cocok disinergikan dengan Gurindam 12 karena setiap syair yang terkandung didalamnya adalah pesan moral yang mampu membentuk ahlak yang mulia.   “Apabila hal tersebut dapat disinergikan, maka Insya Allah wajah Indonesia khususnya generasi muda akan berubah”, dimikian harapan  Wakil Walikota Tanjungpinang.  
Menurut H. Syahrul S.Pd. anggota Saka bukan sekedar siswa atau mahasiswa saja,  tetapi generasi yang mampu mengembangkan potensi dirinya melalui pembinaan mengembangkan bakat para pramuka penegak dan pandega dalam bidang ilmu dan ketrampilan seperti Saka Dirgantara membidangi kedirgantaraan. Harapan besar Wakil Walikota kepada TNI AU/ Lanud Tanjungpinang sebagi naungan Saka Dirgantara dapat membangun komunikasi dengan sekolah-sekolah. “Dengan adanya komunikasi maka informasi-informasi seperti penerimaan Taruna AAU atau lainnya dapat diketahui sehingga generasi muda yang berminat menjadi anggota TNI AU bisa mengetahui informasi dengan mudah ” demikian lanjutnya.           

Usai melantik Mabi dan Pimpinan serta Pamong, Wakil Walikota Tanjungpinang  H. Syahrul S.Pd selaku Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Tanjungpinang dan Komandan Lanud Tanjungpinang Kolonel Pnb Ign. Wahyu Anggono, S.E. M.M.  selaku  Ketua  Majelis Pembimbing  (Kamabi)  Saka Dirgantara  Gerakan Pramuka Kota Tanjungpinang melaksanakan penanaman pohon yang disaksikan para tamu undangan dan angggota Pramuka Saka Dirgantara Lanud Tanjungpinang.              


Hadir  dalam acara tersebut Danlanudal Tanjungpinang, Kadisops satrad 213, Sekretaris Kwarda Kepri,   GM. Bandara RHF Tanjungpinang, perwakilan Kepala Kantor SAR, Airnav Bandara RHF, para Mabi dan Pamong Saka, para DM. Maskapai penerbangan dan yang lainnya. *  
Share this article :

0 komentar :

Posting Komentar

 
Editor: Yahessa Tutorial | Support: Johny Template
Copyright © 2013-2015. PANGKALAN TNI-AU RAJA HAJI FISABILILLAH - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger