Home » » Saksikan Static Show Pesawat Tempur, Bandara Hang Nadim Dipenuhi Para Pelajar

Saksikan Static Show Pesawat Tempur, Bandara Hang Nadim Dipenuhi Para Pelajar

Written By david on Kamis, 06 Oktober 2016 | Oktober 06, 2016


 Ribuan  pelajar dari berbagai sekolah dan masyarakat umum di Kota Batam berbondong-bondong mengunjungi Bandara Hang Nadim Batam. Para pengunjung datang menyaksikan secara langsung pesawat tempur TNI AU pada acara static show yang dilaksanakan Lanud Tanjungpinang bertepatan dengan pelaksanaan Latihan Angkasa Yuda 2016 di Pulau Batam Kepulauan Riau, Jumat (6 /10).
Acara   yang    terselenggara  selama   3 hari  sejak 3 s.d 6 Oktober 2016  tersebut terselenggara atas kerjasama Seksi Pembinaan Potentsi Kedirgantaraan (Binpotdirga), Penerangan Lanud Tanjungpinang dan  Skadron Udara 11  Lanud Hasanuddin, Makasar.

Komandan Lanud Tanjungpinang Kolonel Pnb Ign. Wahyu Anggono S.E.,M.M. menyampaikan bahwa pelaksanaan static show ini  pada initinya adalah untuk menggugah kecintaan dan kebanggaan masyarakat khususnya para pelajar terhadap dunia kedirgantaraan, TNI Angkatan Udara serta memupuk jiwa nasionalisme dengan menunjukkan kepada mereka secara langsung fisik dari pesawat tempur yang selama ini menjaga kedaulatan NKRI dan penerbang-penerbang yang gagah berani.  

“Melihat secara langsung wujud pesawat tempur dan berinteraksi langsung dengan para pilot tempur, saya yakin akan mampu menggugah semangat dan  kecintaan para pelajar akan dirgantara dan TNI AU serta bangga terhadap bangsanya. Saya juga  berharap, melalui kegiatan ini para pelajar khususnya generasi muda Kepulauan Riau dapat melihat bahwa untuk menjadi anggota TNI AU tidak sulit. Bejalar dari pengalaman kakak-kakak pilot tempur,  Saya yakin generasi muda Kepri akan memiliki semangat dan  yakin ANAK PULAU BISA JADI PENERBANG” demikian Danlanud menyampaikan.
Untuk mendukung acara staric show  tersebut  digelar  lima pesawat tempur jenis Sukhoi dari  Skadron Udara 11 Lanud Hasanuddin, Makasar, Pesawat Helikopter jenis Super Puma dari Skadron 8 Lanud Atang Sanjaya Bogor.

Antusias para pelajar selama acara static show begitu terlihat. Bahkan baik pelajar maupun guru sangat berterima kasih kepada Lanud Tanjungpinang yang telah membuka kesempatan kepada para pelajar untuk menyaksikan alutsista canggih yang diimiliki bangsa Indonesia tersebut.


Ditambah lagi Crew Skadrom 8 dan anggota Paskhas menggelar alat –alat SAR yang digunakan untuk evakuasi pesawat yang mengundang keingin tahuan pelajar untuk mengetahui tentang fungsi alat  tersebut. Para pelajar dapat berinterkasi langsung dengan crew yang selalu setia mendampingi berbagi ilmu pegetahuan.  “Saya sangat senang dan terima kasih kepada TNI AU khususnya Lanud Tanjungpinang atas acara static show ini, semoga enent ini dapat digelar kembali di Kota Batam”, demikian harapan Kelly seorang pelajar yang bercita-cita jadi Taruni AAU ini
.*
Share this article :

0 komentar :

Posting Komentar

 
Editor: Yahessa Tutorial | Support: Johny Template
Copyright © 2013-2015. PANGKALAN TNI-AU RAJA HAJI FISABILILLAH - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger