Home » » HUT ke-70 POMAU "Penegak Hukum Bagian dari Solusi Bukan Pembuat Masalah".

HUT ke-70 POMAU "Penegak Hukum Bagian dari Solusi Bukan Pembuat Masalah".

Written By david on Selasa, 01 November 2016 | November 01, 2016


Danlanud Tanjungpinang (Tpi) Kolonel Pnb Ign. Wahyu Anggono,
 saat memeriksa Pasukan .
Upacara HUT ke–70 Polisi Militer Angkatan Udara (Pomau) dilaksanakan di Lapangan Upacara Lanud Tanjungpinang secara sederhana. Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Komandan Lanud Tanjungpinang (Tpi) Kolonel Pnb Ign. Wahyu Anggono, Senin (01/11).

Danlanud Tanjungpinang (Tpi) Kolonel Pnb Ign. Wahyu Anggono,
 saat memotong tumpeng pada HUT ke-70 Pomau 
di Lanud Tanjungpinang .
Kepala Staf Angkatan Udara (KASAU) Marsekal TNI Agus Supriatna dalam sambutannya yang dibacakan oleh Danlanud Tpi mengatakan, Secara umum penegak hukum di Indonesia termasuk penegak hukum di TNI AU saat ini menjadi sorotan masyarakat luas. Sehingga para personel Pomau diharapkan menjadi ujung tombak dan contoh tauladan baik sebagai bagian dari masyarakat, terbih lagi sebagai seorang prajurit . TNI Angakatan Udara membutuhkan penegak hukum yang memiliki sifat kesatria, jujur, bermental baik, bijaksana, ulet dan berjiwa besar. Melalui sikap tersebut Kasau berharap Pomau dapat mendukung tugas-tugas TNI Angkatan Udara khususnya terkait dengan proses membangun citra positif organisasi.

Kasau juga memberikan apresiasi terhadap kinerja Pomau atas pelaksanaan tugasnya dengan  baik. Namun Kasau mengingatkan kembali akan 8 fungsi Kepolisian Militer yang harus dilaksanakan yaitu: penyidikan Kriminal, pengamanan fisik, pengakan hukum, penegakan disiprin dan tata tertib militer, pengurusan tahanan keadaan bahaya/ops militer, Tawanan perang dan interniran perang, pengawalan protokoler, kenegaraan, pengendalian lalau lintas militer dan pengelenggaraan SIM TNI.
Penyerahan Tumpeng oleh Dasatpon Lanud Tanjungpinang
Kapten POM Eko Setiawan  kepada anggota Satpom Termuda
Prada Pom  Egy  Hernanda.
Sebelum mengakhiri sambutannya, Kasau juga menyampaikan pesan  sebagai pengak hukum tanamkan dalam diri menjadi bagian dari solusi dan bukan bagian pembuat masalah, bekerja berdasarkan aturan serta jadikan hukum sebagai panglima dalam setiap menyelesaikan perkara.

Tema HUT POM kali ini yaitu “ Dengan Dilandasi Semangat Wira Waskita, Polisi Militer Angkatan Udara, Bertekad Memantapkan Jati Diri Prajurit Yang Bermoralitas, Integritas, professional dan militasi dalam rangka mendukung tugas TNI AU”.


Usai Upacara HUT ke-70 Pomau, acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Komandan Satuan Pomau Lanud Tanjungpinang Kapten Pom Eko Setiawan didampingi Ibu Esti Eko dan diberiakan kepada anggota Satpom Lanud Tanjungpinang  termuda Prada Pom Egy Hernanda.*
Share this article :

0 komentar :

Posting Komentar

 
Editor: Yahessa Tutorial | Support: Johny Template
Copyright © 2013-2015. PANGKALAN TNI-AU RAJA HAJI FISABILILLAH - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger