Home » » Ceramah HIV/AIDS Di Lanud Raja Haji Fisabilillah

Ceramah HIV/AIDS Di Lanud Raja Haji Fisabilillah

Written By david on Minggu, 04 Desember 2016 | 23.54.00



dr.Nurchotijah sedang menyampaikan ceramah tentang
bahaya penyakit HIV/AIDS
      Dalam rangka memperingati hari AIDS Sedunia yang jatuh pada tanggal 1 Desember 2016 Lanud Raja Haji Fisabilillah melaksanakan ceramah HIV/AIDS  yang diikuti seluruh anggota dan Pia Ardhya Garini Lanud Raja Haji Fisabilillah yang bertempat di Gedung Dirgantara Lanud Raja Haji Fisabilillah, Senin (5/12).
      Dalam sambutannya Komandan Lanud Raja Haji Fisabilillah Kolonel Pnb Ign. Wahyu Anggono, S.E.,M.M. mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota dan ibu-ibu Pia Ardhya Garini Lanud Raja Haji Fisabilillah yang telah hadir meluangakan waktu untuk mengikuti acara peringatan hari AIDS Sedunia ini. Dan berterima kasih juga kepada  dr. Nurchotijah (Kakes Lanud RHF) atas kesediaanya untuk menyampaikan ceramah HIV/AIDS dengan harapan dapat menambah pengetahuan dan dijadikan sebagai acuan dan pedoman dalam upaya pencegahan dan penanggulangan penyakit HIV/AIDS yang hingga saat ini belum ada obatnya.
      Lebih lanjut dikatakan Danlanud bahwa HIV/AIDS adalah suatu penyakit yang sangat berbahaya bagi kita, dan dapat menular melalui hubungan Seksual,orang yang mengidap HIV/AIDS  itu juga Sangat mudah tertular oleh berbagai macam penyakit karena sistim kekebalan tubuh penderita telah menurun untuk mencegah dan menangkal masuknya penyakit HIV/AIDS dalam lingkungan keluarga besar TNI Angkatan Udara berbagai upaya telah dilaksanakan dan dilakukan secara terus menerus dalam berbagai kesempatan, mengingat statistik penularan HIV/AIDS dari tahun ke tahun terus meningkat. Tentu perkembangan yang kurang menggembirakan ini menjadi tugas kita semua agar laju peningkatan jumlah penderita HIV/AIDS harus segera dihentikan melalui penyadaran tentang betapa pentingnya hidup sehat dengan menjauhi hubungan seks bebas dan penggunaan narkoba.
     Ditambahkan bahwa secara umum penyakit HIV/AIDS sejatinya dapat dicegah penularannya apabila kita mau mematuhi norma-norma dan ajaran agama kita masing-masing, oleh karenanya saya mengajak kepada kita semua untuk terus meningkatkan Iman dan Taqwa agar kita tidak terjerumus kepada hal-hal yang tidak kita inginkan bersama.

            Selanjutnya dr. Nurchotijah selaku penceramah memaparkan tentang penularan penyakit HIV/AIDS serta penanggulangannya kepada hadirin yang hadir dan diakhiri dengan tanya jawab.
Share this article :

0 komentar :

Posting Komentar

 
Editor: Yahessa Tutorial | Support: Johny Template
Copyright © 2013-2015. PANGKALAN TNI-AU RAJA HAJI FISABILILLAH - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger