Home » » Lanud RHF Melaksanakan Upacara Bendera 17an

Lanud RHF Melaksanakan Upacara Bendera 17an

Written By david on Selasa, 17 Januari 2017 | Januari 17, 2017

Komandan Lanud Raja Haji Fisabilillah (RHF) Kolonel Pnb Ign. Wahyu Anggono, S.E., M.M. bertindak selaku Inspektur Upacara pada pelaksanaan upacara bendera 17-an tanggal 17 Januari 2017 di lapangan upacara Lanud RHF yang diikuti oleh seluruh anggota baik Perwira Bintara Tamtama serta PNS Lanud Raj Haji Fisabilillah.

Irup membacakan  amanat Panglima TNI Hal tersebut disampaikan Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo yang diawali dengan ucapan  Selamat Natal bagi umat Kristiani dan Tahun Baru kepada  keluarga besar TNI. Panglina TNI menyampaikan Natal dapat membawa damai dan kebahagiaan kepada seluruh Prajurit, PNS TNI yang merayakan dimanapun berada dan bertugas serta  Selamat Tahun Baru 2017 semoga TNI menjadi solid dan memiliki semangat baru dalam mengabdian kepada bangsa dan negara.

Panglima TNI  menyampaikan penghargaan atas semangat kerja,tanggung jawab, disiplin tiap prajurit dan seluruh PNS selama kurun waktu satu tahunyang di  diamanahkan kepada TNI baik Operasi Militer untuk Perang (OMP) maupun Operasi Militer Selain Perang (OMSP). Khususnya dalam tugas Operasi Militer Selain Perang (OMSP), sangat banyak yang telah dikerjakan oleh prajurit TNI bahkan melebehi panggilan tugas, seperti penanggulan gangguan keamanan akibat ulah-ulah aksi kelompok teroris di Poso Sulawesi Tengah, dimana TNI bersama Polri yang bergabung dalam satgas Operasi Tinombola berhasil mereduksi kekuatan teroris bahkan mampu melumpuhkan pimpinannya serta penanggulan bencana alam dan kebakaran hutan di beberapa wilayah,khususnya bencana alam di jawa Tengah, Jawa Barat, Aceh dan Bima.

Demikian juga pelaksanaan tugas luar negeri, prajurit TNI yang bergabung dalam Pasukan Perdamaian PBB, dinilai berhasil karena dapat melaksanakan tugas dengan baik serta mendapat apresiasi dari masyarakat internasional.

Lebih lanjut Panglima TNI mengatakan, tahun 2017 ini menjadi tugas berat untuk menjaga kepercayaan masyarakat terhadap TNI. Untuk itu Panglima TNI mencanangkan tahun 2017 sebagai tahun bersih-bersih dari korupsi bagi seluruh jajaran TNI. “Jangan lagi kita mendengar ada korupsi sekecil apapun di institusi TNI. Itulah komitmen TNI, sehingga saya perintahkan untuk semua jajaran TNI janga berkhianat dengan komitmen itu.Selaku papera dan ankum tertinggi di lingkungan TNI, saya memiliki kewenangan untuk menjatuhkan hukum disiplin prajurit TNI, maupun menyerahkan perkara tindak pidana yang dilakukan prajurit TNI ke Mahkamah Militer” demikian Pangli,a TNI menegakan.

Menurut Panglima hal yang menjadi tantangan pada tahun ini akan semakin kompleks dan tidak ringan, salah satunya adalah semakin masifnya penggunaan media social. Pertempuran baru oleh sekelompok masyarakat untuk mencapai tujuanya. Penyebaran informasi dan berita-berita bohong (hoax) melalui media sosial dapat menyebabkan perpecahan, membahayakan persatuan dan kesatuan, kebhinekaan dan munculnya radikalisme.Guna membentengi pengaruh negatif dari penggunaan media sosial oleh kelompok yang tidak bertanggung jawab dengan menyebar berita bohong (hoax) tersebut, saya perintahkan seluruh Prajurit dan PNS TNI agar jangan mudah percaya terhadap berita bohong tersebut, tetapi percayalah kepada komandan satuan kalian. Prajurit dan PNS TNI harus cerdas, pandai memilah dan memilih berita yang positif dan bermanfaat.

Pada akhir sambutannya Panglima TNI menyampekan, dalam watu dekat bangsa Indonesia akan melaksanakan pilkada serentak, baik pemilihan gubernur maupun bupati dan walikota.terkait dengan pelaksaan pilkada, "saya tegaskan kembali bahwa TNI harus netral dan ikut menjamin pilkada berjalan dengan aman, damai dan lancar. Seluruh Prajurit TNI harus tetap bersikap netral dan melaksanakan pengamanan sesuai dengan prodesur yang berlaku" Panglima menekankan.*


Share this article :

0 komentar :

Posting Komentar

 
Editor: Yahessa Tutorial | Support: Johny Template
Copyright © 2013-2015. PANGKALAN TNI-AU RAJA HAJI FISABILILLAH - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger