Home » » Penyumpahan PNS Lanud Raja Haji Fisabilillah

Penyumpahan PNS Lanud Raja Haji Fisabilillah

Written By david on Kamis, 12 Januari 2017 | 04.19.00

Komandan Lanud Raja Haji Fisabilillah Kolonel Pnb Ign. Wahyu Anggono, S.E., M.M., bertindak selaku inspektur upacara pada penyumpahan pegawai negeri sipil TNI AU golongan dua yang dilaksanakan di gedung Dirgantara Lanud RHF,  Kamis, (12/1).

Dalam sambutan tertulisnya Komandan Lanud Raja Haji Fisabilillah menyampaikan bahwa   Pegawai negeri sipil yang berkualitas hanya dapat diwujudkan dengan membiasakan diri bekerja secara tekun, sistematis dan disiplin yang tinggi dengan senantiasa berorientasi kepada keberhasilan tugas. “Dalam menghadapi tugas-tugas dimasa depan yang semakin komplek, tuntutan kualitas perlu diperhatikan dan janganlah bersifat pasif akan tetapi haruslah aktif  dengan tidak menunggu perintah atau arahan dari pimpinan”, demikian Danlanud menekankan.

Untuk melaksanakan tugas dengan baik maka pahami, hayati dan laksanakan isi dari Panca Prasetya Korps Pegawai Republik Indonesia sebaik-baiknya, karena merupakan pedoman, petunjuk bagi anggota PNS agar sukses hingga purna tugas nanti. Disamping itu haruslah mentaati segala peraturan dan perundang-undangan yang berlaku dan melaksanakan tugas dengan penuh pengabdian, kesadaran dan  bertanggung jawab.  

Danlanud juga mengingatkan bahwa kedudukan PNS dilingkungan TNI bukanlah sebagai pelengkap tetapi merupakan partner kerja yang sejajar, karena itu kepada PNS harus mampu memahami dan melaksanakan tugas-tugas yang dibebankan kepada Lanud Raja Haji Fisabilillah.   Pelajarilah aturan-aturan kemiliteran yang berlaku, serta ikut menjaga rahasia kemiliteran.   Selanjutnya untuk meniti karier ditengah-tengah dinamika kehidupan organisasi yang terus berkembang maka bagi PNS haruslah terus untuk meningkatkan pengetahuannya agar dapat selalu sejajar dengan tuntutan tugas TNI AU yang dihadapi, karena masalah pembinaan PNS diarahkan kepada terwujudnya kepegawaian negara yang mantap dengan pengembangan karier berdasarkan prestasi kerja, kemampuan profesional, keahlian dan ketrampilan, serta kemantapkan sikap mental aparat berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

Sebelum mengakhiri sambutannya Danlanud RHF menyampaikan beberapa penekanan kepada anggota PNS diantaranya; Bentengi diri dan keluarga melalui   peningkatan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa; Laksanakan tugas dengan penuh     pengadian, kesadaran dan tanggung jawab; Ciptakan kehidupan berdisiplin yang      tinggi mulai dari diri sendiri serta kembangkan hingga menjadi budaya yang selalu melekat dalam sikap dan perilaku sebagai PNS; Tingkatkan terus kemampuan dan ketrampilan dibidang tugas masing-masing melalui belajar, berlatih, bertanya dan banyak membaca agar tidak tertinggal dari perkembangan lingkungan serta kemajuan teknologi yang berkembang pesat serta Pelihara citra PNS dalam kedinasan   maupun dalam kehidupan sehari-hari.



Upacara penyumpahan PNS tersebut diikuti oleh 3 personel PNS golongan dua. Upacara tersebut diikuti pula oleh para kepala dinas, perwakilan para perwira, bintara, tamtama, dan PNS. Usai upacara, para PNS mendapat ucapan selamat dari seluruh peserta upacara.*


Share this article :

0 komentar :

Posting Komentar

 
Editor: Yahessa Tutorial | Support: Johny Template
Copyright © 2013-2015. PANGKALAN TNI-AU RAJA HAJI FISABILILLAH - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger