Home » » Upacara HUT Ke-71 TNI Angkatan Udara di Lanud Raja Haji Fisabilillah

Upacara HUT Ke-71 TNI Angkatan Udara di Lanud Raja Haji Fisabilillah

Written By david on Minggu, 09 April 2017 | 00.59.00



Komandan Lanud RHF Kolonel Pnb Ign Wahyu Anggono, S,E, M.M
saat pemeriksaan pasukan
 
Upacara Hari Ulang Tahun ke- 71 TNI Angkatan Udara dilaksanakan di lapangan upacara Lanud Raja Haji Fisabilillah, Minggu (9/4). Bertindak sebagai inspektur upacara adalah Komandan Lanud Raja Haji Fisabilillah Kolonel Pnb Ign. Wahyu Anggono S.E., M.M  dan Komandan Upacara Kapten Sus  Ichsan Wira Satya  (Lulusan AAU 2008).

Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Hadi Tjahyanto dalam sambutannya yang dibacakan oleh Irup mengatakan terkait dengan menjadikan Indonesia sebagai poros maritim dunia, dalam rangka menjamin kedaulatan dan integitas NKRI, mengamankan sumber daya alam dan Zona Ekonomi Ekslusif diperlukan kehadiran kekuatan Angkatan Udara yang kapabel.

Pembagian hadiah kepada pemenang Lomba Voly Tingkat SMA
dalam Rangka  Bulan Dirgantara 2017 dan HUT ke- 71 TNI AU
di  Lanud Raja Haji Fisabilillah
Dikatakan, Kehadiran kekuatan udara sesungguhnya bukan hanya sebagi deterrence power, melainkan memiliki nilai ekonomis, karena  dirgantara tempat pengabdian TNI AU telah berkembang dengan spektrum yang semakin cepat, luas dan signifikan.  Untuk itu TNI AU perlu ikut berperan akti dalam pembangunan nasional dengan mencanangkan tol udara.   Ini merupakan makna TNI AU kehadiran TNI AU bersama rakyat bisa dirasakan secara langsung.         Selain itu Kasau juga menekankan beberapa hal diantaranya prajurit penjaga langit tidak hanya pintar tetapi harus dilandasi jiwa ksatria, militan, loyal dan professional ( jiwa Airmanship).

Menyambut HUT TNI AU ke-71 serta dalam rangka Bulan Dirgantara 2017, Lanud Raja Haji Fisabilillah telah dilaksanakan beberapa kegiatan diantaranya: Pertandingan Bola Voli tingkat pelajar SMA se-derejat Kota Tanjungpinang dan Bintan; Pertandingan Tenis Lapangan; Bakti Sosial berupa pengobatan gratis kepada masyarakat; Pameran Dirgantara; Donor Darah;  Lomba Menggambar dan Mewarnai untuk pelajar SD dan TK;  Anjangsana ke Panti Asuhan;  melaksanakan Seminar Dirgantara untuk mahasiswa, Jiarah ke Taman Makam Pahlawan dan Upacara Pokok  serta  Syukuran HUT ke 71 TNI Angkatan Udara tanggal 9 April 2017.
Komandan Lanud Raja Haji Fisabilillah, Kolonel Pnb Ign, Wahyu
Anggono S.E., M.M. didanpingi Ketua PIA Ardhya Garini  Cab.13/D I
Lanud Raja Haji Fisabilillah Ny. Maries Wahyu Anggono menyerahkan
tumpeng kepada prajurit termuda,  Prada Ongki anggota Sarban
 Lanud Raja Haji Fisabilillah 

Dalam event “Bulan Dirgantara 2017 ini pula, Lanud Raja Haji Fisabilillah untuk pertama kalinya  mengadakan pemilihan Putra Putri Dirgantara 2017 di  Kepulauan Riau. Seletelah melalui tahap seleksi maka keluar sebagai pemenang  Putra  Dirgantara 2017 Kepulauan Riau ialah Genta Caesar Prayoga dan Putri Dirgantara 2017 di  Kepulauan Riau Thantri Rizki Wulandari.  Meraka dinobatkan  sebagai duta dirgantara khususnya di Kepulauan Riau dimana dengan kemampuan yang mereka miliki, diharapkan  dapat memperkenalkan dunia kedirgantaraan kepada masyarakat.

Pemenang Putra Putri Dirgantara 2017 Kepulauan Riau kemudian akan mengikuti seleksi di tingkat pusat bersama dengan pemenang dari daerah lainnya untuk memperebutkan gelar Putra Putri Dirgantara Indonesia 2017.

Danlanud Raja Haji Fisabillah pada saat syukuran HUT ke -71 TNI AU mengatakan Maksud kegiatan ini adalah agar generasi muda mengenal dan semakin mencintai dunia kedirgantaraan,  sehingga nantinya para generasi muda ini termotivasi untuk berinovasi dalam menggali dan memanfaatkan sumber daya yang ada di ruang udara. 
   
Tamu Undangan Pada Upacara HUT ke-71 TNI AU di Lanud RHF
Tema HUT TNI ke-71 ini adalah: “Dilandasi Jiwa Ksatria, militan, Loyal dan profesional TNI AU bersama rakyat siap mejaga kedaulatan dan keutuhan NKRI.

Upacara dihadiri oleh, Asisten I Prov. Kepri, Kasrem 033/WP,  Wadan Lantamal IV, Kabinda Kepri, perwakilian Kapolda Kepri, Rektor Umrah, Sekda Kota Tanjungpinang,  Wing Udara 2, Ka Rumkital Midiyato, Ka Imigrasi Kota, perwakilan Danguskamla, Dandim Batam, Kapolres Binatan, Kapolres Tanjungpinang, Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 13/Daerah I Lanud RHF Ny, Maries Wahyu Anggono, Ketua IKKT Ranting Satrd 213, Kodim 0315,  Danlanudal, Dansatrad 213,   Airnav Bandara Hang Nadim dan Bandara RHF Tanjungpinang, Ibu-Ibu PIA dan Ibu-ibu IKKT dan tamu undangan lainya.*
Share this article :

0 komentar :

Posting Komentar

 
Editor: Yahessa Tutorial | Support: Johny Template
Copyright © 2013-2015. PANGKALAN TNI-AU RAJA HAJI FISABILILLAH - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger