Home » » Pengarahan Danlanud RHF "Fokus pada tujuan menjalin tali silaturahmi dan persaudaraan"

Pengarahan Danlanud RHF "Fokus pada tujuan menjalin tali silaturahmi dan persaudaraan"

Written By david on Jumat, 05 Mei 2017 | Mei 05, 2017

Komandan Lanud Raja Haji Fisabillah Kolonel Pnb Ign. 
Wahyu Anggono, S.E., M.M. saat memberikan pengarahan 
kepada Seluruh Personel baik sipil maupun militer beserta istri. 
Bertepatan dengan kegiatan pertemuan rutin PIA Ardhya Garini Cabang 13 / D I Lanud  Raja Haji Fisabililah, Komandan Lanud Raja Haji Fisabillah Kolonel Pnb Ign. Wahyu Anggono, S.E., M.M. berkesempatan memberikan pengarahan kepada Seluruh Personel baik sipil maupun militer beserta keluarganya di Gedung Dirgantara Lanud  Raja Haji Fisabillah, Jumat (5/5/2017).

Dalam arahannya  Danlanud menekankan bagaimana seharusnya kita sebagai anggota masyarakat dan khususnya sebagai istri anggota TNI AU (PIA Ardhya Garini)  dalam menggunakan media Sosial  sebagai sarana siraturahmi.  Menurut Danlanud ada beberapa faktor yang peru diperhatikan agar bijak dalam menggunakan media social (WA, Facebook, Teitter, Line dan lain-lain) diantaranya: pahami bahwa  anggota kita memiliki perbedaan  usia, pendididkan, hobi, sifat, pemahaman agama, latar belakang, kedewasaan, pola pikir dan lain-lain. Sehingga dari  perbedaan2 tersebut, kita garus bisa memaklumi  jika ada anggota yang:  suka humor/bercanda,  serius , santai, suka ceramah agama, sok menggurui /menasehati,  tukang kritik,  doyan politik ataupun suka dengan artikel yang bermanfaat.
Ketua PIA Ardhiya Garini Cab. 13 /D I Ny. Imelda Maries
 Wahyu Anggono saat menambahkan penekanan tentang 
penggunaan medsos.
Dengan mengetahui beberapa  latar bela kang  diatas, maka kita  juga tidak mudah terpengaruh/terpancing dengan isi postingan teman  yang memancing  emosi , tersinggung,  gak mau kalah,  percaya begitu saja pada informasi  yang beredar (padahal hoax). Jika ada postingan yang isinya keliru, dan kita merasa perlu  meluruskan(tentunya denagn cara yg baik/santun).  Janganlah menambah gaduh/keruh suasana,  dan yang diingatkan atau  diluruskan jangan cepat tersinggung. Kalau ada postingan yang kurang berkenan di hati kita, Fokus saja pada satu  tujuan yaitu menjalin tali silaturahmi dan persaudaraan serta pembelajaran, demikian penuturan Danlanud.

Danlanud beserta Ketua PIA Ardhiya Garini Cab. 13 /D I Ny. Imelda Maries Wahyu Anggono  menghimbau kepada seluruh Prajurit dan PNS Lanud RHF serta Ibu-ibu  harus cerdas, agar pandai memilah dan memilih berita yang positif dan bermanfaat. Ditekankan pula khususnya kepada ibu-ibu agar cerdas dan pandai dalam menggunaan media  sosial. Jangan semua di umbar di media social, apalagi yang sifatnya fitnah, kata-kata yang tidak sopan, sindiran- sindiran yang melukai perasaan orang lain dan lain sebagainya. Sebab apabila hal tersebut dilakukan maka pihak yang merasa dirugikan dapat melaporkan kepada pihak yang berwajib dan dikenakan hukuman sesuai Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE).

Tidak lupa Danlanud juga menyampaikan tentang etika pergaulan  dalam lingkungan militer yang harus terus di jaga, diantranya adanya hirarki, saling menghormati, sopan santun dalam berinteraksi baik antara  ibu-ibu sesama anggota PIA Ardhya Garini dan interaksi antara Ibu-ibu dengan bapak- bapak anggota.


Usai pelaksanaan ceramah, acara dilanjutkan dengan arisan ibu-bu  yang diikuti oleh seluruh anggota PIA Ardhya Garini Cab. 13/D 1 Lanud Raja Haji Fisabillah.*


Share this article :

0 komentar :

Posting Komentar

 
Editor: Yahessa Tutorial | Support: Johny Template
Copyright © 2013-2015. PANGKALAN TNI-AU RAJA HAJI FISABILILLAH - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger