Home » » Perwira Lanud Raja Haji Fisabilillah Coffee Morning di Mapolda Kepri

Perwira Lanud Raja Haji Fisabilillah Coffee Morning di Mapolda Kepri

Written By david on Senin, 08 Mei 2017 | 01.21.00


Foto bersama perwira TNI/Polri se Kepri usai acara coffee morning
di Mapolda Kepri, Senin (8/5)*
Komandan Lanud Raja Haji Fisabilillah Kolonel Pnb Ign. Wahyu Anggono S.E., M.M. beserta 25 orang perwira Lanud Raja Haji Fisabilillah mengikuti acara coffee morning bersama para perwira TNI/Polri se Kepulauan Riau di Mapolda Kepri, Senin (8/5).


Acara coffee morning yang digagas Polda Kepri dan TNI di Kepri, sekaligus membicarakan tentang antisipasi dan sikap TNI/Polri dalam menangani isu radikalisme yang berkembang di media sosial. Isu tersebut bila dibiarkan, makan akan mengancam persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.        Polda Kepri mengundang para pimpinan TNI-Polri untuk bersama-sama menyatukan persepsi terkait upaya pencegahan dan penanganan penyebaran radikalisme, intoleransi dan anti Pancasila yang terjadi di tanah air.

Komandan Lanud Raja Haji Fisabilillah Kolonel Pnb Ign. Wahyu
 Anggono S.E., M.M. beserta  Pangdam I Bukit Barisan, Mayjen TNI Cucu 
Sumantri saat mengikuti  acara coffee morning bersama para perwira 
TNI/Polri se Kepulauan Riau di Mapolda Kepri, Senin (8/5).

Dalam arahannya, Pangdam I Bukit Barisan, Mayjen TNI Cucu Sumantri mengatakan bahwa saat ini adanya upaya-upaya kelompok untuk melemahkan persatuan dan kesatuan bangsa dengan berupaya membenturkan serta mengadu domba TNI dan Polri. “Upaya adu domba  TNI dengan Polri ini harus ditangkal dan diantisipasi, demikian penekanan Pandan I/BB. Untuk itu jajaran Intelijen TNI, BIN dan Kepolisian Kepri terus memonitor pergerakan mereka. Kedepan sinergitas TNI dan Polri sebagai perekat keBhinekaan akan terus di intensifkan dengan operasi bersama, olahraga bersama, dan kegiatan-kegiatan positif terutama dikalangan prajurit paling bawah. Sehingga TNI dan Polri tetap kompak serta solid tidak mudah diadudomba.

Menurut Pangdan I/BB, untuk mewujudkan  wilayah Kepulauan Riau yang damai dan tentram, harus dimulai dari aparat yang mengayomi kedamaian itu sendiri. Jika aparat TNI dan Polri solid, tentunya semua permasalahan yang ada bisa dituntaskan secara bersama-sama, dan menjadi contoh masyarakat yang ada.

Komandan Lanud Raja Haji Fisabilillah Kolonel Pnb Ign. Wahyu 
Anggono S.E., M.M. berjabat tangan dengan  Kapolda Kepulauan Riau 
Irjen Pol Drs. Sam Budigusdian, MH usai  mengikuti  acara 
coffee morning bersama para perwira TNI/Polri se Kepulauan Riau 
di Mapolda Kepri, Senin (8/5).

Sementara itu Kapolda Kepulauan Riau Irjen Pol Drs. Sam Budigusdian, MH menyampaikan munculnya beberapa kejadian intoleran dan gerakan-gerakan radikal di beberapa belahan nusantara, sedikit mengganggu ketenteraman, serta citra indonesia di mata dunia internasional. Hal ini telah meciptakan  situasi kondisi Indonesia kurang kondusif dikarenakan oleh beberapa kelompok orang/organisasi yang mulai mengganggu stabilitas keamanan negara baik melalui serangan terorisme (ISIS) maupun dengan menggunakan isu SARA sebagai senjata utama dalam memperebutkan kekuasaan politik dan sarana untuk memecah belah bangsa Indonesia.

Tema acara Coffee morning kali ini adalah “Meningkatkan Soliditas Polri dan TNI Dalam Rangka Mengantisipasi Radikalisme Premanisme dan Menjaga Kebhinekaan Guna Keutuhan NKRI”.

Turut serta dalam kegiatan coffee morning antara lain Danlantamal IV yang diwakili Wadan Lantamal IV Kolonel Laut (P) Dwika Tjahya Setiawan, Danlanud Raja Haji Fisabilillah Kol Pnb Ing. Wahyu Anggono, S.E., M.M. Danguskamla, Kabinda, Kabakamla Zona Maritim Barat serta seluruh Perwira TNI dan Polri yang berada di Kepri. *


Share this article :

0 komentar :

Posting Komentar

 
Editor: Yahessa Tutorial | Support: Johny Template
Copyright © 2013-2015. PANGKALAN TNI-AU RAJA HAJI FISABILILLAH - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger