Home » » Upacara Harkitnas Ke-109 di Lanud Raja Haji Fisabilillah

Upacara Harkitnas Ke-109 di Lanud Raja Haji Fisabilillah

Written By david on Senin, 22 Mei 2017 | Mei 22, 2017


Upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-109 dilaksanakan di lapangan upacara Lanud Raja Haji Fisabilillah (RHF), Tanjungpinang Kepulauan  Riau, Senin (22/5), dengan Inspektur Upacara Kadislog Lanud RHF Mayor Kal Sarnyata dan diikuti seluruh personel baik militer maupun Pegawai Negeri Sipil.

Amanat Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara yang dibacakan Irup menyatakan bahwa ada penekanan pada dimensi internasional dalam tema tersebut. Kerja nyata, kemandirian, dan karakter kita semua terpusat pada pemahaman bahwa saat ini kita dihadapkan dalam kompetisi global. Persaingan bukan lagi muncul dari tetangga-tetangga di sekitar lingkungan kita saja, sebaliknya justru inilah saat paling tepat bagi kita untuk bahu-membahu bersama sesama anak bangsa untuk memenangkan persaingan-persaingan pada aras global, karena lawan tanding kita semakin hari semakin muncul dari seantero penjuru dunia.

Sebagai satu kesatuan, mau tak mau harus bangkit untuk menjadi bangsa yang kompetitif dalam persaingan pada tingkat global tersebut. ”Pada aspek-aspek kerja nyata, kemandirian, dan karakter kita lah terletak kunci untuk memenangkannya dan tidak saatnya lagi mengedepankan hal-hal sekadar pengembangan wacana yang sifatnya seremonial dan tidak produktif.

Dikatakan kerja nyata dan mandiri dengan cara-cara baru penuh inisiatif, bukan hanya mempertahankan dan membenarkan cara-cara lama dan  kebiasaan sehari-hari, Kita harus membiasakan yang benar dan bukan sekedar membenarkan yang biasa.


Diakhir sambutannya Menkominfo seluruh aparat pemerintahan untuk menyelenggarakan proses-proses secara lebih efisien. “Mari pangkas segala proses pelayanan yang berbelit-belit dan berkepanjangan tanpa alasan yang jelas. Mari bangun proses-proses yang lebih transparan. Mari berikan layanan tepat waktu sesuai jangka waktu yang telah dijanjikan”.  . “Jika kita konsisten, saya yakin jalan kemandirian ini Insya Allah akan membawa bangsa ini mengalami kebangkitan yang selanjutnya, yaitu menjadi bangsa yang lebih jaya dan kompetitif dalam kancah internasiona,l demikian penekanan Menkominfo yang disampaikan oleh Irup.*
Share this article :

0 komentar :

Posting Komentar

 
Editor: Yahessa Tutorial | Support: Johny Template
Copyright © 2013-2015. PANGKALAN TNI-AU RAJA HAJI FISABILILLAH - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger