Home » » Latihan Simulasi Demonstran Di Bandara RHF

Latihan Simulasi Demonstran Di Bandara RHF

Written By david on Kamis, 31 Agustus 2017 | Agustus 31, 2017


 
 Bandar Udara Raja Haji Fisabililah bersama Lanud RHF Tanjungpinang dan Lanudal Tanjungpinang  menggelar  simulasi latihan melumpuhkan demontrasi, kamis (31/8).
Simulasi yang digelar merupakan aturan yang diwajibkan dari Menteri, dimana setiap Bandar Udara mengadakan latihan sekala besar. Latihan Simulasi yang dilakukan Bandar Udara merupakan latihan yang harus dilakukan minimal satu kali dalam dua tahun.
Belajar dari kasus bandara lain yang mana para pendemo berhasil masuk. Sekali gus ini menjadi tolok ukur bagaima tingkat kordinasi dan komunikasi antara Bandar Udara Raja Haji Fisabillah kita dengan pihak terkait  Avsec, Lanud Raja Haji Latihan Simulasi Demonstran Di Bandara RHF, Lanudal Tanjungpinang dan Polsek Bandara seandainya terjadi hal huru hara atau tindakanlainnya yang dapat mengganggu stabilitas dan kenyamanan Bandara, serta kesiap siagaan dalam menghadapi kejadian tersebut diatas. Ia mengatakan, dari keamanan bandara juga melatih uji dokumen (Airport Scurity Program), dari dokumen itu nanti memberi informasi status bandara.
Kondisi kerawanan Bandara dapat dilihat statusnya apabila  hijau dan kuning, penanganan masih dipegang komando dalam hal ini  kepala Bandara. Namun apabila status Bandara sudah merah, maka akan berkoordinasi dengan ke Komandan Lanud RHF dan Lanudal.
Pelaksanaan Skenario ini melibatkan masyarakat, Bandara RHF, Avsec, Lanud RHF, Lanudal dan Polsek Bandara.*

                                                                                                                                                                                    
Share this article :

0 komentar :

Posting Komentar

 
Editor: Yahessa Tutorial | Support: Johny Template
Copyright © 2013-2015. PANGKALAN TNI-AU RAJA HAJI FISABILILLAH - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger