Home » » Danlanud Raja Haji Fisabilillah Apresiasi Pawai Takbir dan Festival Bedug Kepri

Danlanud Raja Haji Fisabilillah Apresiasi Pawai Takbir dan Festival Bedug Kepri

Written By david on Kamis, 14 Juni 2018 | Juni 14, 2018





TNI AU. Komandan Lanud Raja Haji Fisabilillah, Kolonel Pnb M. Dadan Gunawan, S.T., M.M., bersama unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kota Tanjungpinang, tokoh agama, tokoh masyarakat merayakan malam takbiran dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1439 H dengan menggelar Pawai Takbir yang diikuti oleh perwakilan dari beberapa RT, RW, maupun kecamatan yang ada di Kota Tanjungpinang. Acara Pawai Takbir berlangsung di Terminal Sei Carang sebagai titik start dan disambut dengan Festival Bedug di garis finish yang bertempat di Gedung Daerah yang disambut dengan Festival Bedug Kamis (14/6)

Hal ini sesuai dengan keinginan Gubernur Kepri Dr. H. Nurdin Basirun, S.Sos, M.Si., yang menginginkan malam takbiran tahun ini diisi dengan kegiatan pawai takbir dan festival bedug dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1439 H agar suasana penyambutan hari raya Idul Fitri tahun ini berjalan dengan meriah dan dapat dinikmati oleh seluruh warga masyarakat Kota Tanjungpinang. Selain itu, kegiatan ini sebagai syiar islam dan meningkatkan persatuan sesama umat muslim.

Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahun oleh Pemerintah Kota Tanjungpinang pada malam takbiran sebagai bentuk perayaan menyambut hari kemenangan umat muslim setelah sebulan penuh menjalankan ibadah puasa di bulan ramadhan.

Acara Pawai Takbir ini dibuka langsung oleh Gubernur Kepulauan Riau. Dalam amanatnya, Gubernur Kepulauan Riau mengapresiasi peserta yang sangat tertib dan terarah. Gubernur juga mengapresiasi TNI Polri beserta masyarakat yang telah berusaha menjaga keamanan, ketertiban serta keindahan Kota Tanjungpinang Gubernur berharap dengan ketertiban dan kedisiplinan yang telah dipupuk selama bulan ramadhan dapat membangun Kepulauan Riau, dan semakin terkenal dengan budaya melayunya.

Acara dibuka dengan pemukulan beduk dan pelepasan pawai oleh Gubernur Kepri. Kegiatan ini menjadi semakian meriah saat para peserta mulai menunjukkan masing-masing kebolehannya bertakbir dan menabuh bedug di atas kendaraan pawai yang telah dirias sedemikian rupa sehingga menjadi sangat menarik.

Setelah itu rombongan pun segera berpindah tempat ke Gedung Daerah yang letaknya tidak jauh dari acara Pawai Takbir untuk mengikuti acara Festival Bedug yang diadakan oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Provinsi Kepulauan Riau. Pada acara tersebut dilombakan kemampuan tabuh bedug oleh masing-masing peserta yang telah diseleksi sebelumnya. Ada beberapa kriteria penilaian dewan juri harus dilakukan oleh setiap peserta Festival Bedug Kepri ini, diantaranya ketepatan antara suara dan musik, kekompakan, serta ketepatan waktu yang telah ditentukan.

Sementara itu, Danlanud Raja Haji Fisabilillah Kolonel Pnb M. Dadan Gunawan, S.T., M.M., yang pada tahun ini baru menyaksikan Pawai Takbir dan Festival Bedug Kepri yang digelar oleh Pemerintah Kota Tanjung Pinang dan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau ini sangat mengapresiasi acara tersebut. Menurutnya, kegiatan tersebut sangat tepat untuk menyambut perayaan Hari Raya Idul Fitri 1439 H, serta sebagai sarana para pencinta pawai takbir dan tabuh bedug untuk menyalurkan bakatnya. Dirinya berharap dengan kegiatan ini dapat menjadi motivasi membina kerukunan dan persatuan umat islam. Di sampung itu, juga dapat meningkatkan nilai-nilai keumanan dan ketaqwaan terhadap Allah SWT untuk berbuat kebaikan dan meraih kemenangan setelah menjalan Ibadah puasa selama satu bulan penuh.

Dalam acara tersebut turut Hadir Danlantamal IV Tanjungpinang, Laksamana Pertama TNI R. Eko Suyatno, S.E., M.M., Danrem 033/WP Brigjen TNI Gabriel Lema, S.Sos., PJ Walikota Tanjungpinang Raja Ariza, Sekda Kota Tanjungpinang Riono, Danlanudal Letkol Laut (P) Henoch Nasarius Virzawan, S.E., M.Tr(Han), Danwing Udara 2 Letkol Laut (P) Gering Sapto Sembodo, M.Tr(Han), Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi, serta Kasiops Lanud Raja Haji Fisabilillah Mayor Lek Wardoyo. Acara tersebut berjalan dengan aman dan lancar.


Share this article :

0 komentar :

Posting Komentar

 
Editor: Yahessa Tutorial | Support: Johny Template
Copyright © 2013-2015. PANGKALAN TNI-AU RAJA HAJI FISABILILLAH - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger