Home » » Komandan Lanud Raja Haji Fisabilillah Turut Serta Hadir dalam Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Tahun 2018

Komandan Lanud Raja Haji Fisabilillah Turut Serta Hadir dalam Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Tahun 2018

Written By david on Rabu, 06 Juni 2018 | Juni 06, 2018


TNI AU. Komandan Lanud Raja Haji Fisabilillah Tanjungpinang Kolonel Pnb M. Dadan Gunawan, S.T., M.M., mengikuti Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Tahun 2018 yang bertempat di Mapolres Tanjungpinang, Rabu (6/6).

Dalam amanat Kapolri yang dibacakan oleh Kapolres Tanjung Pinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi mengatakan bahwa Operasi Ketupat Tahun 2018 diselenggarakan secara serentak di seluruh Polda jajaran selama 18 hari mulai tanggal 7 s.d 24 Juni 2018. Operasi ini melibatkan sebanyak 173.397 personel pengamanan gabungan yang terdiri dari unsur Polri, TNI, Pemda, serta stakeholders terkait dan elemen masyarakat lainnya. Rencana operasi tersebut disusun disertai analisa potensi gangguan kamtibnas di tahun 2018. “Setidaknya terdapat 4 potensi kerawanan yang harus diwaspadai bersama, yang pertama adalah stabilitas harga dan ketersediaan bahan pangan, hal kedua adalah permasalahan kelancaran dan keselamatan arus mudik dan arus balik, potensi kerawanan ketiga adalah potensi bencana alam dan gangguan kamtibnas lainnya, dan potensi kerawanan keempat adalah ancaman tindak pidana terorisme,” kata Kapolres Tanjungpinang yang membaca amanat dari Kapolri. Dalam amanat tersebut Kapolri mengucapkan terima kasih dan menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi dalam penyelenggaraan “Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Tahun 2018”

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Bapak Walikota Tanjungpinang Drs. H. Raja Ariza, Danwing Udara 2 Letkol Laut (P) Gering Sapto Sambodo, M.Tr(Han), Danlanudal Letkol Laut (P) Henoch Nasarius Virzawan, S.E., M.Tr(Han), Danyonmarhanlan IV Mayor Marinir Yudo Herdyanto M.Tr(Han), Kabasarnas Tanjungpinang Budi Cahyadi, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, beserta anggota TNI Polri dan Basarnas.

Share this article :

0 komentar :

Posting Komentar

 
Editor: Yahessa Tutorial | Support: Johny Template
Copyright © 2013-2015. PANGKALAN TNI-AU RAJA HAJI FISABILILLAH - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger