Home » » Tahun Ajaran Baru Dimulai, Danlanud RHF Buka Masa Orientasi Peserta Didik Baru TK Angkasa II Tanjungpinang, dan Pimpin Gerakan Angkasa Peduli Lingkungan

Tahun Ajaran Baru Dimulai, Danlanud RHF Buka Masa Orientasi Peserta Didik Baru TK Angkasa II Tanjungpinang, dan Pimpin Gerakan Angkasa Peduli Lingkungan

Written By david on Senin, 16 Juli 2018 | Juli 16, 2018




TNI AU. Bertepatan dengan hari pertama tahun ajaran baru pelajar seluruh Indonesia, Masa Orientasi Peserta Didik Baru (MODP) TK Angkasa II Tanjungpinang secara resmi dibuka TK Angkasa II Tanjungpinang, Senin (16/7).

Kegiatan Pembukaan Masa Orientasi Peserta Didik tersebut dilaksanakan dengan upacara yang sederhana. Peresmian pembukaan masa orientasi ditandai dengan pemasangan topi sekolah secara simbolis oleh Danlanud Raja Haji Fisabilillah Kolonel M. Dadan Gunawan, S.T., M.M., beserta Ketua Yasarini Perwakilan Tanjungpinang, Ibu Eggy Dadan Gunawan kepada 2 perwakilan siswa TK Angkasa II Tanjungpinang. Peresmian tersebut disaksikan oleh para Kadis, Kasi, Perwira, Bintara, Tamtama, dan PNS Lanud Raja Haji Fisabilillah. Para orang tua siswa pun tidak ketinggalan menyaksikan upacara tersebut dengan senyum gembira.

Dalam sambutannya Danlanud RHF mengucapkan selamat bergabung kepada para peserta didik TK Angkasa II Tanjungpinang. Danlanud berharap pada tahun ajaran baru ini, peserta didik TK Angkasa II mampu meraih prestasi yang baik lagi dibandingkan dengan tahun-tahun yang lalu, sehingga memberikan hal positif untuk keluarga, sekolah dan juga masyarakat. “Jadikan sekolah ini sebagai tempat untuk mengembangkan diri kalian, untuk menimba ilmu sebanyak-banyaknnya, dan jadikan sekolah ini sebagai tempat untuk mengapreasikan diri, sehingga pada nantinya kalian akan tumbuh menjadi generasi emas yang akan membangun negara ini menjadi lebih besar”, ujar Danlanud dalam pidatonya.

Danlanud juga berpesan untuk menjadikan momen orientasi sebagai ajang untuk mengenal sekolah, mengenal lingkungan baru, mengenal guru-guru, dan tentunya mengenal teman-teman baru. “Teruslah belajar dengan giat, jangan habiskan waktu dengan hal yang sia-sia, tapi habiskan waktu kalian dengan hal-hal yang bermanfaat dan menambah pengetahuan, karena itu merupakan salah satu langkah kalian untuk menuju keberhasilan”, tambah Danlanud.

Selepas upacara, acara dilanjutkan dengan kegiatan Gerakan Angkasa Peduli Lingkungan, di mana seluruh anggota Lanud RHF mengajak para peserta didik TK Angkasa II untuk membersihkan lingkungan sekolah, dengan membersihkan, memungut sampah dan membuangnya ke tempat sampah, sebagai langkah awal membentuk kesadaran diri untuk senantiasa menjaga kebersihan lingkungan.








Share this article :

0 komentar :

Posting Komentar

 
Editor: Yahessa Tutorial | Support: Johny Template
Copyright © 2013-2015. PANGKALAN TNI-AU RAJA HAJI FISABILILLAH - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger