Home » » Danlanud RHF Mengikuti Pertemuan bersama BP Batam terkait Pengadaan Lahan untuk Pangkalan TNI AU

Danlanud RHF Mengikuti Pertemuan bersama BP Batam terkait Pengadaan Lahan untuk Pangkalan TNI AU

Written By david on Jumat, 24 Agustus 2018 | Agustus 24, 2018




Komandan Lanud Raja Haji Fisabilillah, Kolonel Pnb M. Dadan Gunawan, S.T., M.M., mengikuti pertemuan dengan BP Batam Terkait Pengadaan Lahan bagi TNI Angkatan Udara, di Kantor BP Batam, Jumat (24/8).

Pertemuan yang diterima langsung oleh Kepala BP Batam, Lukita Dinarsyah Tuwo membicarakan tentang progress permohonan lahan di sekitar Bandara Hang Nadim Batam, untuk dijadikan Pangkalan Udara Baru, sesuai dengan salah satu program kerja Presiden terkait penguatan wilayah perbatasan. TNI Angkatan Udara saat ini telah memiliki 2 Pangkalan Udara (Lanud) di Kepulauan Riau, yaitu Lanud Raja Haji Fisabilillah yang berada di Tanjungpinang, dan Lanud Raden Sadjad di Ranai (Natuna). Selanjutnya, Batam menjadi rencana selanjutnya untuk pembangunan Lanud oleh TNI Angkatan Udara.

Bandara Hang Nadim yang berada di Batam memiliki lokasi yang strategis. Bandara tersebut memiliki landasan terbang sejauh 4 kilometer yang merupakan landasan udara terpanjang di Indonesia, sehingga memungkinkan semua jenis pesawat baik komersial maupun militer dapat melakukan lepas landas dan pendaratan dengan sempurna.

Dari hasil pertemuan tersebut dinyatakan bahwa permohonan pengajuan lahan tersebut akan diteruskan ke tingkat atas untuk dirapatkan oleh Menteri, bersama Panglima TNI dan Pejabat terkait. Pertemuan tersebut dihadiri oleh Kadislog RHF, Kasifashar RHF, Kaintel RHF, Kasenkom RHF, serta Kapentak RHF.







Share this article :

0 komentar :

Posting Komentar

 
Editor: Yahessa Tutorial | Support: Johny Template
Copyright © 2013-2015. PANGKALAN TNI-AU RAJA HAJI FISABILILLAH - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger