Home » » Danlanud RHF Silaturahmi dengan Stakeholder Bandara RHF dan BMKG Tanjungpinang

Danlanud RHF Silaturahmi dengan Stakeholder Bandara RHF dan BMKG Tanjungpinang

Written By david on Thursday, January 24, 2019 | January 24, 2019



Dalam rangka perkenalan diri dan silaturahmi, Komandan Lanud Raja Haji Fisabilillah, Kolonel Pnb Elistar Silaen, S.T. mengunjungi kawasan Bandara Raja Haji Fisabilillah Tanjungpinang, untuk bersilaturahmi dengan stakeholder Bandara RHF serta BMKG Tanjungpinang, Jumat (25/1). Kegiatan tersebut bertujuan untuk mempererat silaturahmi antar Lanud Raja Haji Fisabilillah dengan petugas operasional yang terkait dengan penerbangan di Bandara tersebut.

Silaturahmi Danlanud tersebut ditemui langsung oleh Kepala Bandara Raja Haji Fisabilillah, Hotasi Manalu, Manager Airport Operation Service Maintenance Bandara Raja Haji Fisabilillah, M Wahid Jumadi, para asisten manager, serta perwakilan maskapai yang terdiri dari Garuda Indonesia, Lion Air, Sriwijaya Air, dan Citilink.

Dalam kesempatan tersebut, Kolonel Pnb Elistar Silaen, S.T. memperkenalkan diri sebagai Danlanud RHF yang baru menggantikan Kolonel Pnb M. Dadan Gunawan, S.T., M.M. Danlanud menyatakan bahwa pertemuan ini untuk mempererat silaturahmi dan sinergitas Lanud RHF dengan stakeholder Bandara RHF. “Pertahanan wilayah udara merupakan tugas utama kami, dan kami selalu siap bersinergi dengan Bandara, karena kita sama-sama sebagai stakeholder yang menangani Bandara,” jelas Danlanud.

Sementara itu Kepala Bandara Raja Haji Fisabilillah, Hotasi Manalu, mendeskripsikan tentang kondisi Bandara RHF terkait kapasitas bandara, kapasitas apron yang dapat menampung 5 buah pesawat, serta rencana perluasan runway Bandara RHF. “Runway Bandara RHF ini rencana akan diperluas dan diperpanjang, namun masih terkendala struktur tanah di Tanjungpinang yang cukup keras, karena untuk memperpanjang runway tersebut harus memangkas bukit yang terletak di ujung landasan”, jelas Kepala Bandara RHF. PT Angkasa Pura II Bandara RHF juga akan melakukan perluasan apron dengan merubuhkan tower ATC lama. “Tower belum bisa dirobohkan karena menunggu surat resmi dari pemerintah pusat, terkait aset negara,” sambungnya.

Selanjutnya Danlanud juga bersilaturahmi ke Kantor Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Kota Tanjungpinang yang terletak di samping Kantor PT Angkasa Pura II Bandara RHF. Silaturahmi Danlanud yang didampingi oleh Kadispers, Kadisops, dan Dansatpom Lanud RHF langsung diterima oleh Kepala BMKG Kota Tanjungpinang, Dira Utara Utama. Kepala BMKG mengajak Danlanud RHF untuk melihat suasana kantor BMKG Tanjungpinang, beserta peralatan Komputer dan Radar Pemantau Cuaca yang dimiliki. Kepala BMKG menyampaikan bahwa BMKG memiliki Radar yang terletak di Batam dan Tanjungpinang. “Radar yang kami miliki berada di sini (Tanjungpinang) dan di Batam, itu merupakan objek vital dan peralatan penting kami untuk memantau cuaca dalam mendukung penerbangan”, ujar Dira. Danlanud mengemukakan bahwa akan menjaga objek vital negara, khususnya di wilayah Kepri. “Kami sebagai TNI Angkatan Udara, tentunya akan dengan segenap jiwa untuk menjaga keamanan wilayah udara dan objek-objek vital di Kepulauan Riau ini agar dapat tetap beroperasi sebagai mana mestinya”, tegas Danlanud.













Share this article :

0 comments :

Post a Comment

 
Editor: Yahessa Tutorial | Support: Johny Template
Copyright © 2013-2015. PANGKALAN TNI-AU RAJA HAJI FISABILILLAH - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger