Home » » Lanud RHF Melaksanakan Upacara Bendera 17an Bulan Januari 2019

Lanud RHF Melaksanakan Upacara Bendera 17an Bulan Januari 2019

Written By david on Thursday, January 17, 2019 | January 17, 2019



Bertempat di Lapangan Upacara Mako Lanud Raja Haji Fisabilillah Tanjungpinang, seluruh personel Lanud Raja Haji Fisabilillah yang terdiri dari Perwira, Bintara, Tamtama, dan PNS melaksanakan Upacara Bendera Bulanan setiap tanggal 17. Bertindak selaku Inspektur Upacara yaitu Komandan Lanud Raja Haji Fisabilillah, Kolonel Pnb Elistar Silaen, S.T., Kamis (17/1).

Komandan Lanud Raja Haji Fisabilillah, Kolonel Pnb Elistar Silaen, S.T. berkesempatan membacakan amanat dari Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P bahwa pada tahun 2018 lalu TNI mencatat berbagai peristirwa yang tidak hanya menjadi perhatian, namun juga menguji kesiapsiagaan, kemampuan, serta pengabdian TNI sebagai alat negara. Dalam amanatnya, Panglima TNi menyatakan bahwa Pilkada serentak 2018 lalu berhasil dilaksanakan dengan aman, lancar, dan sukses berkat netralitas TNI dan sumbangsing pengamanan yang telah dilaksanakan. “TNI juga mampu menyelenggarakan beberapa kegiatan berskala besar serta serentak seperti penanggulangan bencana gempa di Lombok dan Palu, mengamakan kegiatan Asian Games ke-18 di Jakarta-Palembang, serta pengamanan IMF-World Bank Annual Meeting di Bali,” ujar Panglima.

Panglima TNI juga mengapresiasi suksesnya latihan gabungan dengan scenario 3 Trouble Spot yang berbeda sekaligus, yang latihan puncaknya dalam bentuk Pasukan Pemukul Reaksi Cepat dengan scenario operasi militer secara serentak yang dilaksanakan di Morotai, Selaru, dan Timika. Dari latihan tersebut Panglima TNI mengharapkan adanya peningkatan interoperabilitas antar matra, termasuk dalam hal penggunaan alutsista.

Selanjutnya Panglima TNI juga telah meresmikan Satuan TNI Terintegrasi di Natuna, yang merupakan satuan Tri Matra terpadu yang dapat melindungi kedaulatan dan kepentingan nasional Indpnesia, lengkap dengan segala fasilitas, termasuk untuk kapal perang, kapal selam, pesawat tempur, dan rudal modern. “Kita juga terus melanjutkan pemenuhan kekuatan esensial yang dibutuhkan, diantaranya pembangunan kapal selam produksi dalam negeri,” tambahnya.

Selain itu, pada Pesta Demokrasi 2019 yang akan datang yang merupakan event akbar nasional, Panglima TNI mengingatkan bahwa pemilihan legislatif tersebut harus dapat berjalan dengan lancar, aman, damai, dan sukses, serta stabilitas nasional harus tetap terjaga sebelum, selama, dan setelah pemilihan legislatif. “Netralitas TNI kembali harus kita tunjukkan, oleh karenanya saya perintahkan kepada seluruh prajurit dan PNS TNi untuk berpegang teguh pada pedoman netralitas yang telah saya canangkan, jangan terpengaruh pada isu yang tidak bertanggung jawab, pegang teguh rantai komando dan laporkan kepada komandan satuan bila menemui kendala,” tutup Panglima TNI.








Share this article :

0 comments :

Post a Comment

 
Editor: Yahessa Tutorial | Support: Johny Template
Copyright © 2013-2015. PANGKALAN TNI-AU RAJA HAJI FISABILILLAH - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger