Home » » Berantas Wabah DBD, Lanud RHF Lakukan Fogging

Berantas Wabah DBD, Lanud RHF Lakukan Fogging

Written By david on Tuesday, February 26, 2019 | February 26, 2019



Satuan Kesehatan Lanud Raja Haji Fisabilillah bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang melakukan pengasapan atau fogging untuk memberantas serta mengantisipasi Nyamuk Aedes Aegypti yang menjadi sumber penyebar virus Demam Berdarah Dengue di sekitar Wilayah Lanud Raja Haji Fisabilillah yang beberapa pekan lalu menyerang salah satu anggota keluarga Lanud RHF, Selasa (26/2).

Fogging dilakukan mulai dari Komplek Angkasa Loka yang ada di Jalan Brigjend Katamso Km. 2, Mess Perwira Dirgantara, Mess Bintara, serta komplek Angkasa Loka, dan komplek lainnya sampai beberapa hari ke depan. “Fogging ini dilaksanakan sebagai salah satu langkah yang paling efektif untuk mencegah penyebaran Demam Berdarah, terutama membunuh Nyamuk Aedes Aegypti yang dewasa,” Kata Kepala Kesehatan Lanud Raja Haji Fisabilillah, Lettu Kes dr. Nurchotijah.

Kakes Lanud RHF juga menyampaikan selain dengan fogging, cara efektif lainnya untuk mencegah DBD dengan menghindari gigitan nyamuk, dan membersihkan lingkungan-lingkungan sekitar yang berpotensi menjadi populasi nyamuk dengan menerapkan 3M yaitu Menguras tempat-tempat air, Menutup tempat air , dan Mengubur barang-barang bekas yang bisa menjadi tempat penampungan air. Selain itu Kakes juga menghimbau kepada anggota Lanud RHF agar menggunakan lotion atau obat nyamuk untuk proteksi tambahan sebelum tidur.

Dengan cara-cara tersebut, diharapkan seluruh anggota Lanud RHF menjadi semakin peduli terhadap lingkungan, sehingga dapat menciptakan kenyamanan dan mencegah datangnya berbagai macam penyakit.












Share this article :

0 comments :

Post a Comment

 
Editor: Yahessa Tutorial | Support: Johny Template
Copyright © 2013-2015. PANGKALAN TNI-AU RAJA HAJI FISABILILLAH - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger