Home » » Danlanud RHF Turut Mengibarkan Bendera Pelepasan Bintan Triathlon 2019

Danlanud RHF Turut Mengibarkan Bendera Pelepasan Bintan Triathlon 2019

Written By david on Monday, June 10, 2019 | June 10, 2019



TNI AU - Komandan Pangkalan Udara Raja Haji Fisabilillah, Kolonel Pnb Elistar Silaen, S.T., turut serta mengibarkan bendera (flag off) sebagai tanda pelepasan 1300 peserta Bintan Triathlon 2019, di Bintan Lagoon Resort Kabupaten Bintan, Sabtu (8/6).

Peserta Bintan Triathlon 2019 yang berasal dari 44 negara akan saling beradu kecepatan dan kekuatan untuk menyelesaikan 3 tantangan diantaranya berenang, bersepeda dan lari. Triathlon sendiri merupakan olahraga yang menantang dan sangat menguras tenaga karena ada banyak rintangan yang akan menguras tenaga.

Pada penyelenggaran Bintan Triathlon ke-15 ini, penyelenggara menghadirkan 2 kategori baru yaitu Sunset Swim Classic dan Island Ride. Sunset Swim Classic adalah lomba yang dilakukan di Pantai Bintan Lagoon Resort sambil menikmati pemandangan matahari terbenam. Sementara kategori Island Ride sejauh 55 km diperuntukkan bagi pemula dan pengendara sepeda tingkat menengah yang dapat dengan nyaman mengendarai sepeda dengan menikmati keindahan Bintan.

Event ini diselenggarakan selama 3 hari dari tanggal 7-9 Juni 2019 di mana, pada hari pertama tanggal 7 Juni 2019 terdapat kegiatan Yoga Session untuk peserta. Event utama dilaksanakan tanggal 8 Juni 2019 Triathlon yang diawali dengan sprint triathlon yang melibatkan kategori pria, wanita, dan tim. Sedangkan Olympic Triathlon sendiri dimulai pada siang hari pukul 13.40 langsung diawali dengan elite Pria dan Wanita. Selain nomor elite, terdapat juga nomor Mens Competitive, Womens and Teams, dan Mens Friendly.

Selanjutnya penyelenggara juga mengadakan Beach Party pada malam harinya untuk meninggalkan kesan yang mendalam bagi para peserta dimana seluruh peserta diajak larut dalam kegembiraan setelah bersaing pada siang harinya.

Sedangkan pada hari terakhir tanggal 9 Juni 2019, diakhiri dengan event Kids and Youth Triathlon, yaitu melibatkan anak-anak dan pemuda, namun versinya tentu berbeda dengan dewasa.
Terlihat hadir dalam acara pelepasan tersebut, Komandan Lanud RHF, Kepala Pariwisata Bintan, Sekretaris Daerah Kabupaten Bintan, Komandan Satuan Radar 213 Bintan, serta Wakapolres Bintan,









Share this article :

0 comments :

Post a Comment

 
Editor: Yahessa Tutorial | Support: Johny Template
Copyright © 2013-2015. PANGKALAN TNI-AU RAJA HAJI FISABILILLAH - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger