Home » » Peringati HUT Ke-68 Koopsau Lanud RHF Melaksanakan Upacara

Peringati HUT Ke-68 Koopsau Lanud RHF Melaksanakan Upacara

Written By david on Monday, June 17, 2019 | June 17, 2019



Lanud Raja Haji Fisabilillah melaksanakan Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Komando Operasi TNI AU (17/06). Bertempat di Lapangan Mako Lanud Raja Haji Fisabilillah Tanjungpinang, bertindak selaku Inspektur Upacara adalah Kepala Dinas Personel Lanud Raja Haji Fisabilillah Letkol Adm Dimas Soleh, S.E. sedangkan yang bertindak sebagai komandan Upacara Kapten Adm Sandi Indrawan, S.E.

Dalam kesempatan tersebut, Kadispers Lanud RHF membacakan sambutan dari Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M. Kasau mengucapkan selamat ulang tahun kepada seluruh personel jajaran Koopsau di manapun berada dan bertugas. “Semoga seluruh prajurit dan Pegawai Negeri Sipil Keluarga Besar Koopsau selalu dalam limpahan berkah dan rahmat serta perlindungan Tuhan Yang Maha Kuasa”, kata Kasau.

Dalam menyikapi kompleksitas penugasan yang diemban oleh Koopsau, Kasau juga berharap agar seluruh prajurit dan Pegawai Negeri Sipil di Jajaran Koopsau dapat bekerja secara professional, militan, inovatif, serta senantiasa memperluas wawasan, pengetahun dan keterampilan melalui program latihan terintegrasi yang dilaksanakan secara berjenjang, bertingkat, berlanjut, dan terukur.

“Saya percaya dengan semangat Abhibhuti Antarikshe yang berarti keunggulan di udara menjadi tujuan utama, merupakan bentuk tekad dan komitmen yang kuat dari seluruh personel jajaran Koopsau, guna menghadapi tantangan tugas ke depan sesuai dengan tema peringatan Hari Ulang Tahun ke-68 Koopsau, Berlandaskan jiwa Profesional, Militan, dan Inovatif, Koopsau siap mengemban tugas TNI Angkatan Udara dalam rangka mendukung Tugas Pokok TNI”, ujar Kadispers Lanud RHF membacakan sambutan Kepala Staf Angkatan Udara.

Tidak dapat dipungkiri bahwa TNI Angkatan Udara selalu berorientasi pada keberhasilan misi dalam mempertahankan keunggulan udara di wilayah yurisdiksi NKRI. Misi merupakan sebuah kehormatan yang diberikan oleh negara dan harus senantiasa dilaksanakan oleh prajurit dengan sempurna, maka dari itu Kasau juga mengingatkan bahwa tidak ada alasan untuk memaksakan misi yang berpotensi mengakibatkan kerugian personel dan alutsista, khususnya pada masa damai. “Dengan melaksanakan risk assessment, bukan berarti kita takut untuk melaksanakan tugas, tetapi hal tersebut merupakan wujud profesionalisme dalam melaksanakan tugas. Lebih baik mundur satu langkah untuk melompat jauh kedepan, lebih baik kita menyiapkan segala sesuatunya dengan baik,” tegas Kasau.

Kasau juga menekankan kepada seluruh Panglima Komando dan Komandan Satuan untuk melaksanakn supervisi ketat dalam setiap misi dan kegiatan untuk mempertahankan kondisi Zero Accident yang menjadi program pprioritas TNi Angkatan Udara.

Hadir Dalam upacara Kadisops Lanud RHF Mayor Lek Wardoyo para Perwira, Bintara, Tamtama serta seluruh PNS Lanud RHF.










Share this article :

0 comments :

Post a Comment

 
Editor: Yahessa Tutorial | Support: Johny Template
Copyright © 2013-2015. PANGKALAN TNI-AU RAJA HAJI FISABILILLAH - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger