Home » » Danlanud RHF Hadiri Upacara HUT Bhayangkara ke-73 di Mapolda Kepri

Danlanud RHF Hadiri Upacara HUT Bhayangkara ke-73 di Mapolda Kepri

Written By david on Wednesday, July 10, 2019 | July 10, 2019




Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara Raja Haji Fisabilillah Tanjungpinang, Kolonel Pnb Elistar Silaen, S.T., menghadiri Upacara HUT Bhayangkara ke-73 yang dilaksanakan di Lapangan Upacara Mapolda Kepulauan Riau, Rabu (10/7).

Pada Upacara HUT Bhayangkara kali ini yang bertindak sebagai irup adalah Kapolda Kepulauan Riau, Irjen Pol Andap Budhi Revianto, S.I.K.

Upacara HUT Bhayangkara ke-73 yang bertajuk tema “Dengan Semangat Promoter, Pengabdian Polri untuk Masyarakat, Bangsa, dan Negara” tersebut diawali dengan pembacaan sejarah singkat Polda Kepulauan Riau oleh Kabid Humas Polda Kepri. Polda Kepri sendiri saat ini telah memasuki usia 14 tahun, semenjak lahir pada 3 Maret 2005 berdasarkan Surat Keputusan Kapolri No. Pol : Skep/09/III/2005 tentang pembentukkan Polda Kepulauan Riau dengan status Polda Persiapan, dengan Kapolda pertama yaitu Kombes Pol Anton Bahrul Alam dan sampai dengan saat ini dipimpin oleh Irjen Pol Andap Budhi Revianto, S.I.K yang merupakan Kapolda Kepri yang ke-12.

Kapolda Kepri berkesempatan membacakan amanat Presiden RI yang mengucapkan terima kasih kepada seluruh undangan yang hadir pada peringatan puncak hari Bhayangkara ke-73 tahun 2019. Dalam pidato tersebut, disampaikan pula bahwa kerja keras dan pengabdian Polri telah dirasakan hasilnya oleh seluruh masyarakat Indonesia. “Situasi keamanan dalam negeri sepanjang tahun 2018 dan 2019 terpelihara dengan baik. Polri dan TNI telah mengamankan seluruh perhelatan internasional yang diselenggarakan Pemerintah. Seluruh agenda kemasyarakatan juga dapat terselenggara dengan aman mulai dari perayaan Natal 2018, Tahun baru 2019, sampai dengan Ramadhan dan Idul Fitri 2019”, ujar Kapolda Kepri membacakan amanat Presiden RI.

Dalam rangkaian Upacara tersebut diberikan pula Penganugerahan Tanda Kehormatan Bintang Bhayangkara Nararia kepada 53 Personel Polda Kepri dan Jajaran serta dilanjutkan dengan acara tambahan yaitu pemotongan tumpeng dan pemberian penghargaan oleh Kapolda Kepri, Gubernur Kepri, dan Wakapolda Kepri kepada 45 personel Polda Kepri berprestasi serta 5 orang masyarakat yang telah membantu tugas-tugas Kepolisian.

Acara diakhiri dengan peragaan bela diri Pencak Silat oleh Personel TNI-Polri, Bhayangkari, dan Putra-Putri personel Polri yang dengan terampil mematahkan Batu Batako menggunakan kaki, tangan, dan kepala, serta dilanjutkan dengan Defile Pasukan Upacara dan kendaraan taktis Polri.
Turut hadir dalam upacara tersebut Gubernur Kepri, Wakapolda Kepri, Ka BNN Kepri, Ketua DPRD Provinsi Kepri, Ketua Pengadilan Tinggi Negeri Kepri, Kajati Provinsi Kepri, Kasrem 033/WP, Danlantamal IV Tanjungpinang, Kabinda Kepri, Danlanud RHF, Danlanud Hang Nadim Batam, Kakanwilkumham Provinsi Kepri, Ka BP Batam, serta tamu lainnya.










Share this article :

0 comments :

Post a Comment

 
Editor: Yahessa Tutorial | Support: Johny Template
Copyright © 2013-2015. PANGKALAN TNI-AU RAJA HAJI FISABILILLAH - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger