Home » » Danlanud RHF Hadiri Upacara Pembukaan Jelajah Kapal Pehalawanan dalam Rangka Hari Pahlawan Tahun 2019

Danlanud RHF Hadiri Upacara Pembukaan Jelajah Kapal Pehalawanan dalam Rangka Hari Pahlawan Tahun 2019

Written By david on Wednesday, October 23, 2019 | October 23, 2019





Komandan Lanud Raja Haji Fisabilillah Kolonel Pnb Andi Wijanarko menghadiri Upacara Pembukaan Jelajah Kapal kepahlawanan dalam Rangka Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2019 yang diselenggarakan di Dermaga Fasharkan Mentigi, Rabu (23/10).

Kegiatan Jelajah Kapal Kepahlawanan tersebut dilaksanakan di KRI Banda Aceh 593 mulai tanggal 23 Oktober 2019 hingga 25 Oktober 2019 oleh Kementrian Sosial yang bekerja sama dengan TNI AL dalam hal ini Koarmada I dan Lantamal IV Tanjungpinang.

Sebanyak 550 personel akan melaksanakan pelayaran menggunakan KRI Banda Aceh 593 yang merupakan kapal perang RI di mana kapal tersebut selain digunakan pada bidang operasi kemanusiaan dan penanggulanagan bencana alam, juga berfungsi sebagai kapal angkut untuk mengangkut pasukan perosnel TNI dalam rangka penugasan.

Rute Jelajah kali ini dimulai dari Dermaga Mentigi Tanjung Uban kemudian ke Selat Singapura lalu ke perairan Pantai Sakera untuk melaksanakan kegiatan Bakti Sosial di Pantai Sakera, lalu berlayar kembali ke Selat Singapura dan berakhir di Dermaga Mentigi Tanjung Uban.

Selama dalam pelayaran, para peserta akan mendapatkan pembekalan dan materi sejarah perjuangan di Kepulauan Riau oleh Prof. Dr. Drs. H. Abdul Malik, M.Pd dari Universitas Maritim Raja Ali Haji Fisabilillah.

Acara pelepasan tersebut dipimpin oleh Sekretaris Direktorat Jenderal Pemberdayaan Sosial Drs. Arif Nahari, M.Si., yang mewakili Menteri Sosial RI. Dalam sambutan Menteri Sosial RI yang dibacakan oleh Sekretaris Direktorat Jenderal Pemberdayaan Sosial mengatakan bahwa Kegiatan Jelajah Kapal Kepahlawanan tersebut merupakan kegiatan strategis dalam rangka penanaman dan pewarisan nilai kepahlawanan antar generasi untuk menjaga eksistensi bangsa pada persaingan global yang semakin ketat. “Melalui kegiatan Jelajah Kapal Kepahlawanan ini diharapkan dapat dijadikan suatu saranan untuk mempertebal rasa nasionalisme di kalangan generasi muda,” tuturnya.

Turut hadir pada acara tersebut Kadispotmar Mabes TNI AL, Danlantamal IV Tanjungpinang, Kafasharkan Mentigi, Danlanud RHF, Dansatkat koarmada I, Asisten jajaran Lantamal IV, Kasdim 0315 Bintan, Wakil Bupati Bintan, serta FKPD jajaran Kabupaten Bintan.






Share this article :

0 comments :

Post a Comment

 
Editor: Yahessa Tutorial | Support: Johny Template
Copyright © 2013-2015. PANGKALAN TNI-AU RAJA HAJI FISABILILLAH - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger