Home » » Sosialisasi PT. Asabri di Lanud RHF, untuk Peningkatan Kesejahteraan Prajurit

Sosialisasi PT. Asabri di Lanud RHF, untuk Peningkatan Kesejahteraan Prajurit

Written By david on Wednesday, October 30, 2019 | October 30, 2019



Seluruh prajurit jajaran Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Raja Haji Fisabilillah (RHF) mengikuti sosialisasi yang diselenggarakan oleh PT. Asabri (Persero) Cabang Batam di Gedung Dirgantara Lanud Raja Haji Fisabilillah, Rabu (30/10). Sosialisasi tersebut dihadiri langsung oleh Kepala Kantor Cabang (Kakancab) PT. Asabri (Persero) Cabang Batam Bapak Deni Sondana, S.T.

Komandan Lanud Raja Haji Fisabilillah, Kolonel Pnb Andi Wijanarko dalam sambutannya mengucapkan selamat datang dan mengucapkan terima kasih atas berkenannya kehadiran Tim Sosialisasi Asabri ke Lanud RHF mengingat masih banyaknya anggota yang belum memahami fungsi, manfaat serta program yang dilaksanakan oleh PT. Asabri. “Hal ini merupakan hal yang sangat penting karena berhubungan langsung dengan kesejahteraan para prajurit agar para prajurit beserta keluarganya dapat mengerti dengan jelas tentang manfaat Asabri dan bagaimana proses pengurusan administrasinya berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomo 102 Tahun 2015,” jelasnya.

Lebih lanjut, Danlanud RHF mengapresiasi penyelenggaraan sosialisasi tersebut yang merupakan salah satu bentuk tanggung jawab PT. Asabri dalam upaya meningkatkan pengetahuan dan pemahaman tentang hak dan kewajiban peserta, serta program kerja yang sudah dicanangkan dan dilaksanakan oleh PT. Asabri. Danlanud pun mempersilahkan jajarannya untuk mengajukan pertanyaan agar seluruh prajurit mendapatkan informasi yang jelas. “Apabila ada hal-hal yang perlu ditanyakan, tidak perlu ragu untuk bertanya, agar memperoleh infomrasi dan gambaran yang lebih jelas, sehingga anggota tahu persis tentang hak dan kewajibannya sebagai peserta Asabri,” tegasnya,

Sementara itu, Kepala Kantor Cabang PT. Asabri (Persero) Cabang Batam Bapak Deni Sondana, S.T. dalam sosialisasinya menjelaskan bahwa Asabri memberikan perlindungan kepada Prajurit TNI, Anggota Polri dan PNS beserta keluarganya. “Sebagai salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN), PT. Asabri (Persero) bertugas menunjang upaya meningkatkan kesejahteraan personil di lingkungan Kementrian Pertahanan, TNI dan Polri, dengan memberikan kepastian akan perlindungan dasar melalui pembayaran santuan Asabri apabila terjadi hal-hal seperti meninggal dunia, kecelakaan, dan pensiun,” jelasnya.











Share this article :

0 comments :

Post a Comment

 
Editor: Yahessa Tutorial | Support: Johny Template
Copyright © 2013-2015. PANGKALAN TNI-AU RAJA HAJI FISABILILLAH - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger