Home » » Danlanud RHF Hadiri Upacara Hari Pahlawan ke-74 Provinsi Kepri

Danlanud RHF Hadiri Upacara Hari Pahlawan ke-74 Provinsi Kepri

Written By david on Sunday, November 10, 2019 | November 10, 2019





Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara Raja Haji Fisabilillah Kolonel Pnb Andi Wijanarko menghadiri upacara peringatan Hari Pahlawan ke-74 yang digelar di Lapangan Upacara Kantor Gubernur Kepulauan Riau Tahun 2019, Minggu (10/11) pagi.

Dalam upacara yang mengusung tema “Aku Pahlawan Masa Kini tersebut, Plt. Gubernur Kepri H Isdianto, S.Sos., M.M., selaku Inspektur upacara membacakan sambutan Menteri Sosial RI Juliari P. Batubara mengatakan peristiwa pertempuran 10 November 1945 di Surabaya merupakan salah satu momen bersejarah dalam mempertahankan Kemerdekaan Indonesia. Menteri Sosial selanjutnya mengutip ungkapan salah seorang The Founding Fathers yaitu Bung Karno yang mengatakan bahwa hanya bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya dapat menjadi bangsa yang besar. “Dulu semangat kepahlawanan ditunjukkan dengan pengorbanan tenaga, harta dan nyawa, namun sekarang kita dapat menjadi pahlawan dengan cara menorehkan prestasi di berbagai bidang kehidupan, memberikan keselamatan bagi masyarakat, dan membawah harum nama bangsa di mata internasional”, tuturnya.

Mensos juga menambahkan bahwa Peringatan Hari Pahlawan tersebut kiranya bukan hanya bersifat seremonial semata, namun dapat diisi dengan berbagai aktivitas yang dapat meningkatkan rasa nasionalisme dan meningkatkan rasa kepedulian untuk menolong sesama yang membutuhkan.

“Selamat Hari Pahlawan Tahun 2019, semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa memberikan bimbingan dan Kekuatan kepada Bangsa Indoneisa agar dapat menjaga keutuhan NKRI yang telah diperjuangkan oleh Para Pendahulu Negeri, sekali lagi jadilah Pahlawan Masa Kini yang membanggakan Negeri,” tutup Mensos dalam sambutannya.

Turut hadir dalam upacara tersebut Danlantamal IV Tanjungpinang, Kasrem 033 Wira Pratama, Danlanud RHF, Dirpolairud Kepri, Kapolres Tanjungpinang, Kepala BNNK Tanjungpinang, Ketua TPP PKK Provinsi Kepri, Kepala OPD Provinsi Kepri, Pejabat Pemerintahan Provinsi Kepri, serta seluruh peserta upacara.







Share this article :

0 comments :

Post a Comment

 
Editor: Yahessa Tutorial | Support: Johny Template
Copyright © 2013-2015. PANGKALAN TNI-AU RAJA HAJI FISABILILLAH - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger