Home » » Cegah Penyebaran Covid-19, Lanud RHF Lakukan Penyemprotan Disinfektan Seluruh Fasilitas dan Observasi Prajurit-Prajurit Baru

Cegah Penyebaran Covid-19, Lanud RHF Lakukan Penyemprotan Disinfektan Seluruh Fasilitas dan Observasi Prajurit-Prajurit Baru

Written By david on Thursday, March 26, 2020 | March 26, 2020




TANJUNGPINANG. Pangkalan TNI Angkatan Udara Raja Haji Fisabilillah melalui Seksi Kesehatan Lanud Raja Haji Fisabilillah melaksanakan penyemprotan Disinfektan di seluruh fasilitas dan lingkungan Lanud Raja Haji Fisabilillah demi menjaga kebersihan dan mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19 yang tengah menjadi Pandemi di Indonesia, pada Kamis (26/3).

Penyemprotan tersebut dilaksanakan atas kerjasama Seksi Kesehatan dan Seksi Keselamatan Terbang dan Kerja Lanud Raja Haji Fisabilillah yang dimulai dari penyemprotan di lingkungan TK Angkasa II Tanjungpinang, Klinik Kesehatan, Rumah Dinas Komandan, Pos-Pos Jaga, Mess Bintara dan Tamtama, serta seluruh Gedung dan Fasilitas yang berada di Mako Lanud Raja Haji Fisabilillah.

Kepala Kesehatan Lanud Raja Haji Fisabilillah Lettu Kes dr. Muslim Taher menjelaskan bahwa roses penyemprotan tersebut dilakukan dengan menggunakan peralatan sederhana dan larutan disinfektan yang dibuat secara mandiri oleh Seksi Kesehatan Lanud RHF. “Peralatan yang kami gunakan cukup sederhana meliputi google, masker, baju perlindungan, sarung tangan, sepatu boot dan sprayer yang di dalamnya terdapat disinfektan yang terbuat dari larutan chlorine dengan kandungan 0,5%,” jelasnya.

Lebih lanjut, Kakes Lanud Raja Haji Fisabilillah juga akan melaksanakan serangkaian observasi terhadap 5 orang Prajurit baru Lanud RHF yang datang dari Pulau Jawa ke Tanjungpinang untuk mencegah resiko penyebaran Covid-19. Bahkan setibanya di Bandara Raja Haji Fisabilillah, para Prajurit baru tersebut beserta perlengkapan mereka telah disterilkan dengan larutan disinfektan. “Serangkaian observasi akan kami laksanakan sesuai protokol kesehatan dari Kementrian Kesehatan yaitu observasi selama 14 hari berupa isolasi di dalam ruang Aula Lanud Raja Haji Fisabilillah, serta melakukan pemeriksaan kesehatan, kebersihan, serta memperhatikan gizi para prajurit baru tersebut secara rutin, bertahap, dan berkelanjutan,” tegasnya.

Kakes berharap seluruh kegiatan penyemprotan disinfektan serta observasi terhadap prajurit baru tersebut dapat mencegah penyebaran Covid-19 sehingga akan menghilangkan kegelisahan dan menciptakan ketenangan khususnya bagi para Prajurit Lanud Raja Haji Fisabilillah.











Share this article :

0 comments :

Post a Comment

 
Editor: Yahessa Tutorial | Support: Johny Template
Copyright © 2013-2015. PANGKALAN TNI-AU RAJA HAJI FISABILILLAH - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger