Home » » HUT ke-74 TNI AU, Lanud RHF Gelar Upacara Sangat Sederhana Namun Bermakna

HUT ke-74 TNI AU, Lanud RHF Gelar Upacara Sangat Sederhana Namun Bermakna

Written By david on Thursday, April 9, 2020 | April 09, 2020



TNI AU. “Tuhan akan segera mengembalikan senyum dan kebahagiaan bangsa Indonesia, TNI Angkatan Udara akan terus berjuang di garis depan dan mendarmabaktikan seluruh sumber daya untuk membantu rakyat”. Hal tersebut disampaikan Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M., melalui sambutan tertulis yang dibacakan oleh Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara Raja Haji Fisabilillah Kolonel Pnb Andi Wijanarko pada Upacara HUT ke-74 TNI Angkatan Udara yang digelar di Gedung Dirgantara Lanud Raja Haji Fisabilillah Tanjungpinang, Kamis (9/4).

Upacara Peringatan HUT ke-74 TNI AU dilakukan secara sangat sederhana yang diikuti kurang dari 50 prajurit dengan menjaga jarak dan menggunakan masker sebagai bentuk penerapan Social Distancing dan pencegahan penyebaran Covid-19 sesuai dengan petunjuk pelaksanaan upacara yang dikeluarkan oleh Markas Besar TNI Angkatan Udara.

Lebih lanjut, Kasau menyampaikan, pandemi Covid-19 yang sedang melanda Indonesia menyebabkan denyut nadi pembangunan negara seakan berhenti, rakyat hidup dalam rasa cemas, demikian dengan perayaan HUT TNI AU yang dilaksanakan dengan sangat sederhana.

“Saya haturkan rasa duka terdalam kepada keluarga besar TNI AU dan juga seluruh rakyat Indonesia yang ikut terdampak atau menjadi korban Covid-19, saya yakin, Tuhan akan segera mengembalikan senyum kebahagiaan bangsa Indonesia,” tutur Kasau.

Selanjutnya HUT ke-74 TNI AU kali yang bertemakan “Kobarkan Semangat Swa Bhuawana Paksa untuk Membangun Indonesia Maju dan TNI Angkatan Udara Unggul” telah bersinergi dengan visi pemerintah Presiden Joko Widodo yaitu “Meneruskan Jalan Perubahan Indonesia Maju, Berdaulat, Mandiri, dan Berkepribadian Gotong Royong”.

“Kita harus memahami bahwa TNI Angkatan Udara Unggul adalah bagian integral dari cita-cita Indonesia Maju, untuk itu seluruh prajurit harus menjaga nyala semangat Swa Bhuwana Paksa agar pembangunan kekuatan udara unggul dapat berjalan beriringan dengan pembangunan bangsa”, ujarnya

Di akhir sambutan, Kasau mengemukakan bahwa HUT ke-74 TNI AU tersebut merupakan HUT TNI AU yang terakhir baginya selaku prajurit aktif, dan Kasau menyampaikan pesan moral bagi generasi penerus TNI Angkatan Udara.


“Tanamkan keyakinan pada hati dan pikiran kalian, akan kebenaran falsafah Tri Sakti Viratama, yaitu tanggap, tanggon, dan trengginas yang telah dikenalkan sejak awal kelahiran kalian sebagai insan Swa Bhuwana Paksa, maka jadilah prajurit yang berkarakter luhur yang dekat dengan Tuhan dan rakyat, memiliki ilmu yang bermanfaat bagi organisasi, serta terus menjaga kesamaptaan diri untuk menghadapi segala penugasan, kalian akan tetap bersinar meskipun pada saat beruntung, ataupun tidak” tegasnya.










Share this article :

0 comments :

Post a Comment

 
Editor: Yahessa Tutorial | Support: Johny Template
Copyright © 2013-2015. PANGKALAN TNI-AU RAJA HAJI FISABILILLAH - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger