Home » » Tes Kesehatan Seleksi Casis Taruna AAU Tahun 2020 Panda Lanud RHF Dilaksanakan Sangat Ketat

Tes Kesehatan Seleksi Casis Taruna AAU Tahun 2020 Panda Lanud RHF Dilaksanakan Sangat Ketat

Written By david on Friday, June 26, 2020 | June 26, 2020




TANJUNGPINANG. Sebanyak 23 orang peserta calon Taruna Akademi Angkatan Udara (AAU) pada Panitia Daerah (Panda) Lanud Raja Haji Fisabilillah, Tanjungpinang, mengikuti Tes Seleksi Kesehatan Tahap Pertama di Klinik Kesehatan Lanud Raja Haji Fisabilillah yang bertempat di Jalan Brigjend Katamso KM. 2 Tanjungpinang, Jumat (26/6).

Menurut Kepala Kesehatan Lanud Raja Haji Fisabilillah Lettu Kes dr. Muslim Taher, yang diwakili oleh Pama DP Satkes Lanud RHF Letda Kes Danar Pratama Putra mengatakan bahwa pelaksanaan pemeriksaan kesehatan tahap pertama tersebut dibagi menjadi 2 gelombang yaitu hari kamis dan jumat 25-26 Juni 2020.

“Pemeriksaan yang dilakukan pada tes kesehatan tahap pertama ini terdiri dari pemeriksaan fisik luar, pemeriksaan mata, pemeriksaan gigi dan pemeriksaan dalam, sedangkan pemeriksaan kesehatan tahap kedua terdiri dari pemeriksaan laboraturium, rekam jantung, dan pemeriksaan ronsen paru-paru yang akan dilaksanakan minggu depan,” tuturnya.

Tes Kesehatan Calon Taruna Akademi Angkatan Udara dilaksanakan secara ketat. Setiap Calon Siswa (Casis) dites secara detail. Lebih lanjut, Letda Kes dr. Danar menjabarkan pemeriksaan yang ia lakukan terdiri dari berat badan, tinggi badan, lingkar dada, lingkar perut, postur tubuh, telinga, kulit, varikokel, hernia, ambeyen, amandel, tangan, jemari, mata, THT, alat reproduksi, anus, bentuk kaki, varises, hingga kondisi telapak tangan dan kaki. Sedangkan untuk tes kesehatan tahap kedua meliputi pemeriksaan urine, darah, jantung, paru-paru, USG dan EKG.

“Tes Kesehatan yang kami laksanakan khususnya untuk rekrutmen Taruna memang sangat detail, ketat, dan harus sesuai persyaratan, hal ini bertujuan untuk menyiapkan calon-calon  siswa Taruna Akademi Angkatan Udara yang wajib memiliki fisik dan kesehatan yang prima, sehingga dapat menjamin kemampuan mereka untuk menempuh pendidikan selama 4 tahun di Akademi Angkatan Udara,” jelasnya.












Share this article :

0 comments :

Post a Comment

 
Editor: Yahessa Tutorial | Support: Johny Template
Copyright © 2013-2015. PANGKALAN TNI-AU RAJA HAJI FISABILILLAH - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger