Home » » Danlanud beserta Prajurit Lanud RHF Ikuti Upacara HUT Ke-75 TNI Secara Virtual

Danlanud beserta Prajurit Lanud RHF Ikuti Upacara HUT Ke-75 TNI Secara Virtual

Written By david on Monday, October 5, 2020 | October 05, 2020

 


TANJUNGPINANG. Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara Raja Haji Fisabilillah Kolonel Pnb Andi Wijanarko mengikuti rangkaian Upacara dan Ramah Tamah dalam rangka Peringati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-75 Tentara Nasional Indonesia Tahun 2020 bertempat di Gedung Daerah Tanjungpinang, Senin (5/10).

Kegiatan upacara virtual tersebut dilaksanakan dengan sederhana namun tetap mengaplikasikan Protokol Kesehatan Covid-19 secara ketat. Upacara HUT ke-75 TNI dilaksanakan secara terpusat di Jakarta yang dipimpin langsung oleh Presiden RI Bapak Ir. Joko Widodo bersama Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P serta seluruh Kepala Staff Angkatan.

Usai melaksanakan upacara virtual, pada acara ramah-tamah, Kepala Staf Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Kogabwilhan) I Tanjungpinang Mayjend TNI Syafruddin menyampaikan harapan di ulang tahun ke 75 tersebut, TNI semakin professional. “Mudah-mudahan dengan bertambahnya usia ini, TNI semakin professional dan makin dekat dengan rakyat,” tuturnya.

Sementara itu, Pjs. Gubernur Kepri Dr. Bakhtiar menyampaikan bahwa selama 75 tahun tersebut merupakan bukti bahwa TNI selalu memberikan peran yang signifikan dalam perjalanan kebangsaan. “Perjalanan Negara Kesatuan Republik Indonesia setiap saat mengalami tantangan-tantangan, namun TNI selalu hadir dan selalu solid bersama seluruh pihak di Provinsi Kepulauan Riau,” ungkapnya.

Lebih lanjut Pjs. Gubernur Kepri juga mengungkapkan bahwa Pemerintah Daerah juga mendapat manfaat dari kemanunuggalan TNI bersama rakyat, di mana kegiatan TNI saat ini tidak hanya mempertahankan NKRI tetapi juga telah bertransformasi dengan mendekatkan diri dan melebur pada sendi-sendi sosial kemasyarakatan di Provinsi Kepulauan Riau.

Di sisi lain, Danlanud RHF Kolonel Pnb Andi Wijanarko, mengatakan bahwa pelaksanaan upacara secara virtual tidak mengurangi kekhidmatan dan makna HUT itu sendiri. “Meski situasi terbatas seperti ini, alhamdulillah kita masih dapat mengikuti upacara virtual dengan khidmat, yang terpenting makna HUT ini memberikan hikmah bagi kita sejauh mana TNI mampu bersinergi dan berperan aktif menyelesaikan kesulitan bangsa dan tentunya menghadapi tugas dan tantangan ke depan yang semakin kompleks,” ujarnya.

Di tempat yang terpisah, Prajurit Lanud Raja Haji Fisabilillah juga mengikuti jalannya Upacara Peringatan HUT ke-75 secara virtual yang dipimpin oleh Kepala Dinas Operasi Lanud RHF Letkol Lek Agus Budi Purwoko, S.T., serta tetap menerapkan Protokol Kesehatan secara ketat. Usai mengikuti upacara, Prajurit Lanud RHF mendapatkan kejutan dari Kapolres Tanjungpinang yang diwakili oleh Kabagops Polres Tanjungpinanag Kompol Fery Edulfanria Noor.

 

















Share this article :

0 comments :

Post a Comment

 
Editor: Yahessa Tutorial | Support: Johny Template
Copyright © 2013-2015. PANGKALAN TNI-AU RAJA HAJI FISABILILLAH - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger