Home » » Tingkatkan Pengetahuan, Prajurit Lanud RHF Ikuti Sosialiasi Produk Perbankan, Bahaya Narkoba, serta Pidana Hukum

Tingkatkan Pengetahuan, Prajurit Lanud RHF Ikuti Sosialiasi Produk Perbankan, Bahaya Narkoba, serta Pidana Hukum

Written By david on Tuesday, December 15, 2020 | December 15, 2020

 


TANJUNGPINANG. Prajurit Pangkalan TNI AU Raja Haji Fisabilillah mengikuti sejumlah sosialisasi yang digelar di Gedung DIrgantara Lanud Raja Haji Fisabilillah Tanjungpinang, Selasa (15/12). Sosialisasi yang diikuti terdiri dari Sosialisasi Keuangan oleh Bank BRI Tanjungpinang, Sosialisasi Bahaya Narkoba oleh BNN Batam, serta Sosialisasi tentang Pidana Hukum oleh Satpomau dan Staf Hukum Lanud Raja Haji Fisabilillah

Komandan Lanud Raja Haji Fisabilillah Kolonel Pnb Andi Wijanarko dalam sambutannya menjelaskan bahwa kegiatan sosialisasi tersebut digelar untuk menambah pengetahuan prajurit tentang manajemen keuangan, bahaya narkoba, serta pidana hukum yang berlaku di TNI Angkatan Udara. “Sosialisasi akan dimulai dari pengetahuan produk serta fasilitas perbankan dari Bank BRI Tanjungpinang, dilanjutkan dengan sosialisasi tentang bahaya narkoba oleh BNN Batam, dan diakhiri dengan sosialisasi tentang Pidana Hukum oleh Satpomau dan Staf Hukum Lanud Raja Haji Fisabilillah,” tuturnya.

Danlanud RHF menilai masing-masing sosialisasi tersebut memiliki nilai penting bagi prajuritnya. Sosialisasi perbankan oleh BRI Tanjungpinang dinilai penting karena berhubungan dengan pengelolaan keuangan prajurit sehingga prajurit dapat memenuhi kebutuhan hidup serta menata masa depan prajurit yang lebih baik. Sementara Sosialisasi tentang Narkoba oleh BNN Batam dan Pidana Hukum oleh Satpomau dan Staf Hukum Lanud RHF juga bermanfaat yang positif untuk mengingatkan bahaya dari narkoba, serta efek dan akibat Pidana Hukum yang diterima apabila dilanggar oleh Prajurit TNI Angkatan Udara.

“Maka dari itu saya mengajak seluruh anggota dan perwakilan PIA Ardhya Garini untuk aktif bertanya apabila terdapat hal sekiranya belum jelas, insha Allah semua informasi yang kita dapatkan akan berguna bagi kita semua,” harap Danlanud RHF.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Pimpinan Cabang BRI Tanjungpinang Yosef Mahardika, Kepala Loka Rehabilitasi BNN Batam dr. Danu Cahyono, para Kepala Dinas jajaran Lanud RHF, Dansatpomau Lanud RHF, para pengurus PIA Ardhya Garini Cabang 13/Daerah I Lanud RHF, serta seluruh Prajurit dan PNS Lanud Raja Haji Fisabilillah.

 











Share this article :

0 comments :

Post a Comment

 
Editor: Yahessa Tutorial | Support: Johny Template
Copyright © 2013-2015. PANGKALAN TNI-AU RAJA HAJI FISABILILLAH - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger