Home » » 7 Calon Siswa dan Siswi Perwakilan Tanjungpinang-Bintan Ikuti Tes Seleksi Tahap I SMA Pradita Digantara Tahun 2021/2022

7 Calon Siswa dan Siswi Perwakilan Tanjungpinang-Bintan Ikuti Tes Seleksi Tahap I SMA Pradita Digantara Tahun 2021/2022

Written By david on Saturday, February 27, 2021 | February 27, 2021

 


TANJUNGPINANG. Sebanyak 7 orang calon siswa yang berasal dari SMP wilayah Tanjungpinang dan Bintan mengikuti Tes Seleksi Tahap I Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA Pradita Dirgantara Tahun 2021/2022 secara online yang bertempat di Ruang Briefing Mako Lanud Raja Haji Fisabilillah Tanjungpinang, Sabtu (27/2/2021).

Satu jam sebelum Tes Seleksi Tahap I dimulai, para calon siswa dan siswi diwajibkan untuk melakukan tes Swab Antigen untuk memastikan mereka terbebas dari Covid-19, dengan hasil seluruh siswa dan siswi dinyatakan negatif atau non reaktif Covid-19. Para calon siswa dan siswi juga diwajibkan untuk menerapkan protokol kesehatan dengan menggunakan masker selama seleksi berlangsung.

Tes Seleksi Tahap I memuat materi akademik meliputi mata pelajaran Matematika, IPA, dan Bahasa Inggris yang dilaksananakan secara serentak di seluruh Indonesia dan diawasi langsung oleh Panitia Daerah serta Panitia Pusat yang terkoneksi oleh kamera pengawas di depan dan di belakang siswa guna mensukseskan penerimaan siswa dan siswi baru SMA Pradita Dirgantara Tahun 2021/2022. Selain tes Akademik, calon siswa dan siswi juga wajib mengikuti tes mental ideologi baik secara tertulis maupun wawancara, seleksi kesehatan, serta tes psikologi yang akan dilaksanakan kemudian.

Komandan Lanud Raja Haji Fisabilillah Kolonel Pnb Andi Wijanarko, S.E. dan Ketua Yasarini Pengurus Cabang Lanud Raja Haji Fisabilillah meninjau langsung kegiatan tersebut serta memberikan semangat dan motivasi kepada seluruh calon siswa dan siswi agar percaya diri dalam mengerjakan seluruh rangkaian tes yang telah disiapkan.

SMA Pradita Dirgantara merupakan Sekolah Menengah Atas dengan konsep sekolah asrama unggulan berkelas dunia dan berbasis kedirgantaraan yang diprakarsai oleh Yayasan Ardhya Garini dan TNI Angkatan Udara yang memiliki fasilitas pendidikan yang unggul serta memberikan beasiswa penuh bagi siswa siswinya. Sekolah ini dirancang sebagai sekolah unggulan yang memiliki karakter kedirgantaraan, intelektualitas dan menjunjung tinggi keimanan dan daya saing tingkat global dengan tetap menjaga nilai-nilai luhur budaya Bangsa Indonesia











Share this article :

0 comments :

Post a Comment

 
Editor: Yahessa Tutorial | Support: Johny Template
Copyright © 2013-2015. PANGKALAN TNI-AU RAJA HAJI FISABILILLAH - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger