Home » » Danlanud RHF Bersama Gubernur dan Forkopimda Kepri Ikuti Vaksinasi Covid-19

Danlanud RHF Bersama Gubernur dan Forkopimda Kepri Ikuti Vaksinasi Covid-19

Written By david on Monday, March 1, 2021 | March 01, 2021

 

TANJUNGPINANG. Sebagaimana yang telah dilakukan Presiden RI Ir. Joko Widodo yang telah menerima suntikan vaksin Covid-19 Sinovac, pada Senin (1/3/2021) Komandan Lanud RHF Kolonel Pnb Andi Wijanarko, S.E., bersama dengan Gubernur Kepri Ansar Ahmad, S.E., M.M. dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Tingkat Provinsi Kepri menerima Vaksin Covid-19 Tahap II yang digelar di Aula Wan Seri Beni, Kantor Gubernur Provinsi Kepri, Dompak, Tanjungpinang.

Kegiatan vaksinasi yang bertemakan “Kesehatan Pulih Ekonomi Bangkit” tersebut merupakan salah satu bentuk kerja nyata pemerintah dalam memulihkan kesehatan dan membangkitkan ekonomi untuk dapat bisa pulih dan berjalan cepat. “Tema ini sangat bagus, sesuai dengan Pemerintah Pusat yang telah melakukan langkah signifikan  dalam melakukan kegiatan vaksinasi yang terprogram, terukur dan pada saat tertentu nanti seluruh warga akan mendapatkan vaksinasi Covid-19 dengan tepat waktu dan tepat sasaran,” tutur Gubernur Kepri Ansar Ahmad, S.E., M.M.

Diketahui bahwa Vaksinasi tahap II tersebut berjumlah 32.000 rial dalam 2 kali suntik, dimana dalam 1 kali suntikan mencakup 16.000 rial.

Selain itu Gubernur Kepri juga mengulang penekanan yang disampaikan oleh Ketua Harian Satgas Covid-19 bahwa vaksin bukan menjadi jaminan bagi seseorang tetap sehat dan terhindar dari Covid-19. “Saya ingin mengingatkan kita semua bahwa vaksin yang diberikan kepada kita untuk menjamin kekebalan tubuh, akan tetapi kita tetap waspada dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat,” tegasnya.

Berkaitan dengan hal tersebut, Pemerintah Provinsi Kepri dalam waktu dekat berencana akan melaksanakan rapat internal tentang perkembangan Covid-19 yang nantinya akan menentukan kebijakan-kebijakan di masa depan. “Kita akan persiapkan dan rapatkan dengan Forkopimda untuk pengendalian Covid-19 di Kepulauan Riau ini agar mampu mengeliminasi suspect Covid-19,” ungkapnya.

Diakhir sambutannya, Gubernur Kepri berharap semoga seluruh usaha yang telah dijalankan oleh pemerintah dapat mempercepat dan mengurangi persoalan pandemic Covid-19 di Kepulauan Riau agar aktivitas kehidupan masyarakat Kepri baik sosial maupun ekonomi kembali pulih.

 












Share this article :

0 comments :

Post a Comment

 
Editor: Yahessa Tutorial | Support: Johny Template
Copyright © 2013-2015. PANGKALAN TNI-AU RAJA HAJI FISABILILLAH - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger