Home » » Satpomau Lanud RHF Bersama Aparat Pemerintah Gabungan Laksanakan Operasi Penegakan Disiplin Pencegahan Covid-19

Satpomau Lanud RHF Bersama Aparat Pemerintah Gabungan Laksanakan Operasi Penegakan Disiplin Pencegahan Covid-19

Written By david on Wednesday, March 3, 2021 | March 03, 2021

 


TANJUNGPINANG. Satuan Polisi Militer Pangkalan Udara Raja Haji Fisabilillah bersama dengan aparat pemerintah gabungan setempat melaksanakan Operasi Penegakan Disiplin Pencegahan Covid-19 dengan melakukan razia masker di Jalan Ahmad Yani, Kota Tanjungpinang, pada Rabu (3/3/2021).

Operasi yang melibatkan personel Kodim 0315 Bintan, Pomal Lantamal IV Tanjungpinang, Polres Tanjungpinang, Satpol PP Kota Tanjungpinang, Dinas Perhubungan dan BNPB Kota Tanjungpinang dengan jumlah total 67 personel tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Satpol PP Kota Tanjungpinang Dr. H. Ahmad Yani, M.M., M.Kes.

Menurutnya, kegiatan tersebut dilaksanakan dengan dasar Peraturan Walikota Tanjungpinang Nomor 44 Tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disesase 2019 di Kota Tanjungpinang.

Kegiatan operasi penegakan disiplin dilaksanakan mulai pukul 15.00 WIB diawali apel personel yang bertempat di Polres Tanjungpinang dilanjutkan dengan membagi 2 tim untuk sektor operasi pada Jalan Ahmad Yani dan Jalan Gatot Subroto KM. 5 Tanjungpinang.

Dalam operasi yang berjalan selama tiga jam tersebut ditemukan 57 orang pelanggar protokol kesehatan yang langsung dikenakan sanksi di tempat berupa membayar denda sebesar Rp 50.000,- atau sanksi sosial dengan membersihkan areal jalan.

Diharapkan dengan adanya kegiatan tersebut masyarakat semakin disiplin dan sadar untuk selalu menegakkan protokol kesehatan yakni menggunakan masker saat berada di luar rumah maupun bepergian untuk melindungi diri maupun orang lain dari resiko tertular Covid-19 yang masih melanda seluruh penjuru negeri.







Share this article :

0 comments :

Post a Comment

 
Editor: Yahessa Tutorial | Support: Johny Template
Copyright © 2013-2015. PANGKALAN TNI-AU RAJA HAJI FISABILILLAH - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger